Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengan AirPods Versi Baru, Siri Bakal Bisa Dipanggil Lewat Suara?

Kompas.com - 25/02/2018, 13:57 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Apple kabarnya akan meluncurkan update aksesori earphone nirkabel Airpods yang  pertama dirilis tahun 2016 lalu dengan metode perintah suara yang baru. Versi anyar ini bakal mempermudah cara pemanggilan Siri.

Apabila sebelumnya pengguna harus mengetuk dua kali di salah satu sisi perangkat untuk mengaktifkan si asisten virtual, di AirPods versi baru, pengguna disinyalir cukup mengucapkan "Hey Siri" diikuti perintah yang ingin dilakukan seperti playback atau mengatur volume.

Menurut bocoran infomasi yang dirangkum KompasTekno dari The Verge, Minggu (25/2/2018), AirPods versi baru diprediksi bakal meluncur tahun ini, namun jadwal pastinya belum diketahui.

Baca juga : Mengenal AirPods, Earphone Nirkabel Pendamping iPhone 7

Setelah update AirPods dengan voice command untuk memanggil siri, pada tahun 2019 mendatang, Apple diprediksi akan menambah kemampuan lain berupa fitur tahan air atau water resistance.

Dengan kata lain, AirPods baru yang akan meluncur tahun ini bakal bisa memanggil Siri dengan surara. Lalu, AirPods tahun depan akan bisa melakukan hal tersebut walaupun penggunanya sedang basah-basahan.

Model earphone populer biasanya bisa bertahan lama tanpa ada pembaruan. Namun hal tersebut agaknya tidak berlaku bagi Apple yang mengharapkan AirPods terus berkembang secara rutin.

Tak heran apabila pabrikan berlambang buah apel tergigit itu sudah menyiapkan dua model sekaligus untuk meluncur tahun ini dan tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com