Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Samsung Galaxy S9 dari Berbagai Sisi

Kompas.com - 26/02/2018, 15:12 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

BARCELONA, KOMPAS.com - Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus hadir dengan empat varian warna, masing-masing Midnight Black (hitam), Titanium Gray (abu-abu), Coral Blue (Biru), dan Lilac Purple (Ungu). 

KompasTekno berkesempatan menghadiri langsung peluncuran duet flagship Samsung tersebut di Barcelona, Spanyol, pada Minggu (25/2/2018). Ketika menggenggam pertama kali, kesannya mirip dengan Galaxy S8 dan S8 Plus. 

Layarnya tampak bersih karena mengusung desain “Infinity Display” dengan rasio 18,5:9. Galaxy S9 memiliki bentang layar 5,8 inci, sementara varian Plus lebih jumbo dengan layar 6,2 inci. 

Galaxy S9 (kiri) dan Galaxy S9+ memiliki perbedaan dari sisi ukuran layar, kamera, besar RAM dan memori.
Fatimah Kartini Bohang/KOMPAS.com Galaxy S9 (kiri) dan Galaxy S9+ memiliki perbedaan dari sisi ukuran layar, kamera, besar RAM dan memori.

Di punggung smartphone tampak perbedaan yang signifikan. Pemindai sidik jari yang tadinya di sisi samping kamera Galaxy S8, kini dipindahkan ke bawah kamera Galaxy S9. 

Pada Galaxy S9, modul kameranya hanya menampung kamera tunggal. Sementara itu, modul kamera Galaxy S9 Plus menampung dua kamera (ganda), satu berlensa wide dan satu lagi telephoto.

Galaxy S9 (kiri) dan Galaxy S9+ memiliki perbedaan dari sisi ukuran layar, kamera, besar RAM dan memori.Fatimah Kartini Bohang/KOMPAS.com Galaxy S9 (kiri) dan Galaxy S9+ memiliki perbedaan dari sisi ukuran layar, kamera, besar RAM dan memori.

Pada bagian bawah, terpampang port USB-C dan jack audio 3,5 mm. Adapun sisi atasnya memiliki slot microSD yang mendukung memori eksternal hingga 400 GB. 

Bagian samping masih sama dengan seri sebelumnya, ada tombol daya, volume up/down, serta tombol untuk asisten digital Bixby.

Penampakan lebih lengkap Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus bisa ditengok pada galeri foto di tautan ini.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com