LG Perkenalkan Smartphone V30S ThinQ dengan Kecerdasan Buatan

Kompas.com - 27/02/2018, 10:31 WIB
LG V30S ThinQ warna Moroccan Blue. LGLG V30S ThinQ warna Moroccan Blue.
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Dibanding meluncurkan smartphone flagship baru, LG lebih memilih menerapkan upgrade untuk produk yang sudah ada. Pabrikan asal Korea Selatan itu pun memperkenalkan V30S ThinQ menjelang MWC 2018 di Barcelona, Spanyol, akhir pekan lalu.

Meski berpenampilan sama dengan V30 sebelumnya,  LG V30S ThinQ memiliki jeroan lebih mumpuni dan fitur andalan berupa kecerdasan buatan (artificial intelligence, AI), yang mampu bekerja secara visual (Vision AI) dan audio (Voice AI).

Vision AI terbagi menjadi tiga fitur kamera, yakni AI Cam, QLens, dan Bright Mode. AI Cam menganalisis scene pemotretan lalu merekomendasikan salah satu dari delapan kategori shooting mode yang tersedia, dari portrait hingga landscape dan flower, untuk hasil maksimal.

QLens mampu mengenali obyek yang ada di depan kamera sehingga pengguna bisa menggali informasi lebih lanjut di internet lewat image search. QLens juga bisa memindai QR Code dan Barcode. Sementara, Bright Mode mampu menambah "cahaya" artifisial agar pemotretan low light tampil lebih terang.

Adapun Voice AI digunakan untuk tool QVoice yang terhubung ke Google Assistant, namun jenis perintah yang bisa dilakukan lebih banyak dan beragam. Misalnya, pengguna bisa memerintahkan ponsel agar merekam video slow-motion atau menjepret foto dengan lensa wide angle.

LG V30S ThinQ sendiri memiliki layar P-OLED berukuran 6 inci dengan resolusi 2.880 x 1.440 piksel (aspect ratio 18:9). Dapur pacunya mengandalkan chip Snapdragon 835 dengan RAM 6 GB dan media penyimpnanan 128 GB.

Di punggung tersemat kamera ganda dengan lensa berbidang pandang standar selebar 71 derajat (16 megapiksel, f/1.6) dan lensa ultra-wide selebar 120 derajat (14 megapiksel, f/1.9). Sementara, kamera depan memiliki resolusi 5 megapiksel dengan lensa wide angle selebar 90 derajat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Spesifikasi lain dari V30S ThinQ, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Venture Beat, Selasa (27/2/2018), mencakup baterai 3.300 mAh, sistem operasi Android 8.0 Oreo, serta 32-bit Hi-Fi Quad DAC.

V30S ThinQ akan tersedia dalam pilihan warna Platinum Gray dan Moroccan Blue. Sayang, LG belum mengumumkan informasi harga dan jadwal penjualannya.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.