Sony Xperia XZ2 Meluncur Tanpa Colokan Earphone

Kompas.com - 27/02/2018, 12:11 WIB
Penampilan Sony XPeria XZ2 dengan desain lebih masa kini, bezel-less, lebih ramping dan layar 5,7 inci. Xperia BlogPenampilan Sony XPeria XZ2 dengan desain lebih masa kini, bezel-less, lebih ramping dan layar 5,7 inci.

KOMPAS.com - Sony resmi merilis flagship anyarnya, Xperia XZ2 dalam rangkaian agenda Mobile World Congress (MWC 2018). Peluncuran ini sepaket dengan Xperia XZ2 Compact yang memiliki spesifikasi lebih rendah.

Desain Xperia XZ2 tampil lebih "segar" dibanding lini smartphone Sony sebelumnya, yang masih memiliki layar dengan rasio aspek 16:9. Bodinya lebih ramping dan lebih besar dengan layar berbentang 5,7 inci berasio aspek 18:9, seperti flagship pada umumnya.

Bagian punggung Xperia XZ2 berbahan kaca yang melengkung (curved 3D). Layar depannya sudah dilapisi Gorilla Glass 5 dan mendukung resolusi full HD plus 1080 x 2160 piksel.

Tepian layar-nya pun hanya menyisakan sedikit bingkai (bezel-less), namun tidak untuk bagian atas dan bawah yang masih cukup tebal. Bingkai bagian atas digunakan sebagai rumah kamera depan dan proximity sensor, sementara bingkai bawah tampak kosong, hanya ada bubuhan logo Sony.

Bodi ramping Xperia XZ2 dicapai dengan dihilangkannya headphone jack 3,5 milimeter. Kabar ini mungkin kurang menyenangkan bagi penggemar Sony, mengingat kualitas audio Sony yang menjadi favorit.

Sebagai gantinya, Sony membekali konsumennya dengan USB Type-C untuk mengoneksikan ke adapter jack audio 3,5 milimeter. Posisi headphone jack digantikan oleh slot kartu SIM yang sekarang pindah ke atas perangkat.

Perubahan lain terdapat pada fingerprint sensor.  Jika dulunya Sony Xperia menempatkan fingerprint sensor di sisi kanan di bawah tombol daya, maka di Xperia XZ2 berada di belakang, membulat di bawah kamera tunggal.

Video slow-motion ungguli Galaxy S9

Menyoal kamera, Xperia XZ2 dilengkapi kamera tunggal 19 megapiksel dengan sensor Exmor RS. Kamera ini dapat merekam video slow-motion dengan frame rate 960 fps dengan resolusi Full HD 1080 piksel.

Ini merupakan peningkatan dari lini sebelumnya, yang merekam video 960 fps hanya dalam resolusi HD 720p. Galaxy S9 yang baru saja dirilis Samsung juga baru mengusung video slow-motion 960 fps resolusi 720p.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X