Cangkir Pintar "Ember" Atur Suhu Minuman dengan Smartphone

Kompas.com - 27/02/2018, 18:10 WIB
Cangkir pintar dan travel mug bermerek Ember Alexa Payesko/Delish.comCangkir pintar dan travel mug bermerek Ember

KOMPAS.com - Sebagian besar masyarakat di Indonesia mengenal ember sebagai tempat penampung air yang kerap digunakan untuk mencuci. Namun, bagaimana jika ember digunakan untuk menyeduh dan meminum kopi panas?

Tentu bukan ember biasa seperti yang kita kenal, melainkan cangkir pintar yang diberi nama merek "Ember". Cangkir pintar ini diproduksi oleh Ember Technologies, sebuah perusahaan asal California, Amerika Serikat.

Ember terbuat dari bahan keramik yang diklaim mampu mempertahankan suhu ideal minuman seperti kopi atau teh. Sehingga, panas di seruputan pertama akan terasa sama dengan seruputan terakhir, meskipun dalam jeda yang cukup lama dan dalam temperatur yang rendah.

Dengan mengoneksikan cangkir dengan smartphone melalui aplikasi Ember, pecinta minuman panas bisa mengatur sendiri suhu pada jenis minuman berbeda.

Baca juga: Kulkas Pintar Terbaru Samsung Bisa Diperintah dengan Suara

Mereka juga bisa memindahkan derajat suhu dari celcius ke fahrenheit dengan rentang derajat 120 derajat hingga 145 derajat fahrenheit.

Pengguna juga bisa mengatur sendiri warna LED di dalam cangkir melalui smartphone mereka.
Cangkir ini bisa menampung hampir 300 mililiter air. Di bawahnya, terdapat lepek yang juga berfungsi sebagai charger cangkir pintar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain cangkir, Ember juga tersedia dalam travel mug alias tempat minum yang mudah dibawa bepergian. Cara pengaturan suhunya adalah dengan memutar sisi bawah travel mug ke derajat yang diinginkan.

Untuk travel mug, bisa menampung lebih dari 350 mililiter air. Jika daya baterai habis, travel mug bisa dicas menggunakan wireless charger dan mengatur suhu minuman menggunakan smartphone, seperti pada cangkir.

Dirangkum KompasTekno dari BGR, Selasa (27/2/2018), cangkir pintar ini tersedia di Amazon dengan harga 79,95 dollar AS atau sekitar Rp 1 jutaan. Untuk travel mug dibanderol 149,95 dollar AS atau sekitar Rp 2 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BGR
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.