Samsung Rilis Foto dan Video Hasil Kamera Galaxy S9

Kompas.com - 27/02/2018, 20:03 WIB
Gambar jembatan yang diambil Samsung S9 SamsungGambar jembatan yang diambil Samsung S9

KOMPAS.com - Samsung resmi merilis Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus pada Senin (26/2/2018) lalu. Dari seluruh fitur, inovasi yang paling tampak pada flagship satu ini adalah pada kamera.

Kamera milik Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus diklaim mampu menangani kondisi cahaya normal maupun minim cahaya. Sebab, kamera pada ponsel ini dibekali dengan dual-appeture (diafragma/bukaan lensa) F/1.5 dan F/2.4.

Ponsel ini juga dibekali kemampuan untuk merekam video dalam versi super slow motion 960 fps dengan resolusi HD 720p. Dengan fitur baru yang diberikan, bisa dibilang Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus memiliki kamera paling ciamik dibandingkan ponsel sekelasnya.

Layaknya kamera profesional dengan bukaan lensa yang bisa diubah-ubah, kamera Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus mampu menangkap gambar dan momen dengan hasil yang berbeda-beda, yang sebelumnya tidak dimiliki oleh ponsel lain.

Baca juga: Mengapa Kamera Galaxy S9 Dibekali 2 Bukaan Lensa Berbeda?

Namun jika bicara tentang visual, belum lengkap rasanya jika tak menyaksikan sendiri. Untuk melihat lebih jauh, berikut adalah contoh hasil foto dari kamera Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus, seprti dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (27/2/2018).

Gambar jembatan yang diambil Samsung S9Samsung Gambar jembatan yang diambil Samsung S9

Foto di atas diambil menggunakan kamera Galaxy S9 Plus dengan bukaan lensa lebar F/1.5, ISO 50, dan kecepatan shutter 1/90 detik, dalam keadaan minim cahaya. Pengaturan ini menampilkan gambar tajam dengan warna berbaur, sehingga menghasilkan foto berkesan sendu dan artsy.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gambar jembatan yang diambil Samsung S9 Samsung S9 Gambar jembatan yang diambil Samsung S9

Foto ini diambil dengan kamera Galaxy S9 Plus dengan bukaan lensa lebar F/1.5, ISO 200, dan kecepatan shutter 1/10 detik, dalam kondisi minim cahaya. Pengaturan ini menghasilkan gambar dengan perbedaan warna yang tajam, sehingga menghasilkan foto ceria penuh kenangan meskipun diambil dalam kondisi minim cahaya.

Gambar jembatan yang diambil Samsung S9Gambar jembatan yang diambil Samsung S9 Gambar jembatan yang diambil Samsung S9

Foto di atas diambil dengan kamera Galaxy S9 Plus dalam ruangan semi gelap dengan bukaan lensa lebar F/1.5, ISO 250, dan kecepatan shutter 1/180 detik dalam keadaan minim cahaya. Pengaturan ini menghasilkan foto dengan efek dramatis.

 

Gambar jembatan yang diambil Samsung S9Gambar jembatan yang diambil Samsung S9 Gambar jembatan yang diambil Samsung S9

Foto di atas diambil dengan kamera Galaxy S9 Plus di luar ruangan dengan bukaan diafragma F/2.4 yang lebih kecil, ISO 50, dan kecepatan shutter 1/2174 detik dalam keadaan terang. Pengaturan ini menghasilkan foto dengan warna yang tajam sehingga tampak nyata.

Gambar S9 PlusGambar S9 Plus Gambar S9 Plus

Foto di atas diambil dengan kamera Galaxy S9 Plus di dalam ruangan (indoor), dengan bukaan diafragma F/2.4, ISO 200, dan kecepatan shutter 1/50 detik, dalam keadaan terang. Pengaturan ini menghasilkan foto bertema klasik dengan warna yang tajam.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.