Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Curhatan" Tim Cook di Hari Ulang Tahun Steve Jobs

Kompas.com - 28/02/2018, 06:58 WIB
Rizky Chandra Septania,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mendiang Steve Jobs berulang tahun pada 24 Februari lalu. Mantan CEO sekaligus perintis Apple itu berumur 63 tahun jika masih hidup. CEO Apple saat ini, Tim Cook mengingatnya dengan mencurahkan isi hatinya (curhat) melalui Twitter.

Lewat kicauan di akun Twitternya, Cook menuliskan rangkaian kata untuk mengenang Jobs. Tidak hanya itu, Ia bahkan mengutip kata yang pernah diucapkan Steve Jobs saat masih berada di NeXT, perusahaan komputer yang pernah dibuat Jobs setelah Apple.

"Mengenang Steve, teman sekaligus pemimpin kami di ulang tahunnya yang ke 63. Sesuatu yang menyatukan kita di Apple adalah kemampuan kita untuk membuat sesuatu yang dapat mengubah dunia. Kita selamanya terikat pada tujuan tersebut, dan tentunya denganmu juga Steve,"  tulis Cook.


Romantisme Cook - Jobs

Sebagai penerus Steve Jobs dalam menakhodai Apple, Tim Cook memang tampak menghormati mantan atasannya itu. Bahkan saat Steve Jobs divonis menderita gangguan hati, Tim Cook rela menjadi donor.

Meski begitu, Jobs menolak tawaran Cook. Meskipun Cook bersikeras, Jobs bersikukuh tidak ingin menerima kebaikan hati bawahannya. Bahkan, laki-laki yang kini jadi orang nomor satu di Apple itu sempat dibentak oleh Jobs.

"Dia bangun dari tempat tidur dan mengatakan tak akan menerima organ hati saya. Selama 13 tahun saya mengenalnya, saya pernah dibentak empat sampai lima kali. Hari itu adalah salah satunya," ujar Cook dikutip KompasTekno dari Cult Of Mac, Rabu (28/2/2018).

Bahkan setelah Jobs meninggal pada 5 Oktober 2011 lalu, Cook selalu mengenang Jobs. Hal ini dapat dilihat aksi Cook di setiap presentasi peluncuran produk baru Apple yang selalu menampilkan wajah Steve Jobs.

Ketika meresmikan "Steve Jobs Theater" yang terdapat di Apple Park Februari 2017 lalu, Cook bahkan menayangkan video pendek mengenai Steve Jobs.   

Hal serupa juga dilakukan Cook pada peluncuran iPhone X akhir 2017 lalu. Kala itu, sejumlah sumber yang berada di dekat panggung mengklaim bahwa mereka menyaksikan Tim Cook nyaris menangis saat melakukan presentasi sembari mengenang Jobs.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com