Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry Siapkan Android "Bezel-less" Premium?

Kompas.com - 28/02/2018, 14:02 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber CNET

KOMPAS.com - BlackBerry dikabarkan sedang menggarap smartphone Android kelas high-end.

Kabar tersebut tersiar setelah pembocor gadget ulung, Evan Blass mencuitkan di akun Twitter-nya, @evleaks tentang penampakan Blackberry yang diberi nama Blackberry Ghost.

Dari cuitan tersebut, tampak desain perangkat yang sepertinya akan mengusung full-screen display. Namun karena warna yang gelap, belum diketahui apakah smartphone Android ini akan benar-benar tanpa bezel (bezel-less) atau tidak.

Blass juga menyebut jika BlackBerry Ghost akan dibuat oleh Optiemus, perusahaan teknologi yang berbasis di India. Dilansir KompasTekno dari Cnet, Rabu (28/2/2018), Optimeus telah meneken kerja sama dengan BlackBerry tahun lalu.

BlackBerry Ltd memang telah menyetop produksi ponsel sejak 2016. Perusahaan yang berbasis di Kanada tersebut kemudian memberikan lisensi ponsel ke perusahaan teknologi asal China, TCL yang diberi izin untuk memasarkan ponsel merek BlackBerry.

Hingga saat ini, TCL telah memproduksi sejumlah smartphone BlackBerry, seperti Motion, DTEK60, dan KeyOne yang turut memeriahkan pameran gadget akbar dunia, Mobile World Congress (MWC 2018) yang tengah berlangsung di Barcelona, Spanyol.

Baca juga: BlackBerry Siapkan Ponsel Android dengan Kamera Ganda Tersembunyi

Bocoran ini merupakan bocoran pertama BlackBerry Ghost, belum ada detail lain mengenai spesifikasi atau perkiraan harganya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com