AnTuTu Ungkap Daftar Android Terkencang, Siapa Juaranya?

Kompas.com - 01/03/2018, 09:46 WIB
Ilustrasi benchmark inferse.comIlustrasi benchmark
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Pembuat software benchmark terkenal AnTuTu kembali mempublikasikan daftar berisi 10 smartphone Android terkencang untuk bulan Januari 2018.

Daftar hasil dikompilasi dari data benchmark yang masuk ke AnTuTu ini merupakan rilis pertama semenjak aplikasi AnTuTu diperbarui dari versi 6.3.6 menjadi 7.0.1 dengan antarmuka baru.

Urutan teratas diduduki oleh Huawei Mate 10 Pro dengan skor total sebesar 214.580 poin. Dapur pacu perangkat tersebut adalah System-on-Chip Kirin 970 besutan Huawei sendiri.

Posisi kedua dan ketiga juga dikuasai oleh smartphone Huawei, masing-masing secara berurutan Mate 10 dan Honor V10. Keduanya diketahui juga menggunakan chip Kirin 970.

Daftar 10 perangkat Android dengan skor benchmark AnTuTu tertinggi, untuk bulan Januari 2018.AnTuTu Daftar 10 perangkat Android dengan skor benchmark AnTuTu tertinggi, untuk bulan Januari 2018.

OnePlus 5 menjadi smartphone berbasis Snapdragon 835 pertama yang masuk daftar di urutan keempat dengan skor 211.292 poin, disusul oleh saudaranya, One Plus 5T dengan skor 210.134 poin.

Ponsel-ponsel lain yang menyusul masuk daftar 10 besar adalah ZTE Nubia Z17, Xiaomi Mi 6, Xiaomi Mi Mix 2, serta Samsung Galaxy Note 8 dan Galaxy S8 Plus.

Baca juga : Xiaomi Mi Mix 2S Meluncur 27 Maret, Siap Pecahkan Rekor?

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GizmoChina, Kamis (1/3/2018), daftar 10 besar AnTuTu kali ini belum mencakup perangkat berbasis chip Snapdragon 845 terbaru lantaran memang baru mulai bermunculan pada bulan Februari.

Karena itu, urutan di daftar bulan berikutnya mungkin akan berubah seiring dengan masuknya perangkat dengan chip terbaru dari Qualcomm tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Gizmochina
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X