Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baliho di Pangkal Pinang Ungkap Wajah Vivo V9, Mirip iPhone X

Kompas.com - 01/03/2018, 12:44 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vivo memang belum resmi mengumumkan perangkatnya Vivo V9. Namun, papan iklan (baliho) raksasa Vivo V9 telah betebaran di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung

Beberapa baliho terlihat terpasang di jalan-jalan besar dan toko seluler. Salah satu warga mengabadikan billboard Vivo V9 yang menampilkan full-screen display bergambar penyanyi Agnez Mo yang didapuk sebagai duta Vivo seri V di Indonesia.

Dari baliho tersebut, nampaknya Vivo latah dengan tren "poni layar" (notch) yang pertama kali ditenarkan iPhone X.

Sebelumnya, smartphone Android lain, Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5Z juga mengadopsi display mirip iPhone X. OnePLus 6T juga dikabarkan akan menerapkan display serupa.

Baca juga: Asus Zenfone 5 dan 5Z Resmi Meluncur dengan Menjiplak iPhone X

Seperti pendahulunya, duo Vivo 7 dan 7 Plus, Vivo V9 juga mengunggulkan fitur kamera selfie dengan resolusi 24 megapiksel. Jika informasi di baliho tersebut benar, Vivo nampak serius ingin menyaingi rival senegaranya, Oppo dalam urusan selfie-camera.

Diketahui, resolusi kamera depan terbesar yang disematkan Oppo adalah 20 megapiksel di perangat barunya, Oppo A83 dan F5.

Belum ada detail resmi lain terkait Vivo V9, rumornya perangkat mid-range ini akan diperkuat chip Snapdragon 660. Dengan baliho yang sudah terpasang di beberapa tempat, ada kemungkinan jika Vivo V9 akan segera meluncur.

Dilansir KompasTekno dari Gizmo China, Kamis (1/3/2018), Vivo V9 diperkirakan akan dirilis pada Maret 2018, bersama Vivo Apex yang sempat mencuri perhatian di ajang Mobile World Congress (MWC 2018) di Barcelona.

Baca juga: Vivo Apex Bikin Layar iPhone X Kelihatan Kuno

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com