Video: "Hands-on" 4 Fitur Andalan Galaxy S9 - Kompas.com

Video: "Hands-on" 4 Fitur Andalan Galaxy S9

Kompas.com - 01/03/2018, 18:58 WIB
Menguji kamera Galaxy S9 dalam kondisi minim cahaya.YouTube/KompasTekno Menguji kamera Galaxy S9 dalam kondisi minim cahaya.

PARIS, KOMPAS.com - Samsung memperkenalkan Galaxy S9 dan S9 Plus dalam acara bertajuk “Galaxy Unpacked” di Fira Montjuic, Barcelona, Spanyol. Keduanya membawa beberapa pembaruan dari segi desain, spesifikasi, dan fitur.

Perubahan desain yang signifikan tampak pada posisi pemindai sidik jari yang sebelumnya di sisi samping kamera utama, kini dipindahkam ke sisi bawah kamera utama. Adapun spesifikasinya lebih garang dengan jeroan baru Exynos 9810 atau Snapdragon 845.

Lantas, apa saja deretan fitur-fitur barunya? Setidaknya ada empat yang menjadi andalan perangkat “Camera Reimagined” ini. Berikut dirangkum KompasTekno, Kamis (1/3/2018).

1. Super slow-motion

Galaxy S9 dan S9 Plus memperkaya fiturnya dengan perekaman super slow-motion, mampu merekam momen empat kali lebih lambat ketimbang yang dibenamkan pada Galaxy S8 dan S8 Plus.

Saat menangkap momen 0,2 detik, bisa diperpanjang hingga 6 detik. Kualitasnya diklaim sebanding dengan yang terdapat pada kamera profesional, memiliki frame rate 960fps pada resolusi 720p.

Baca juga : Lagi Tren Selfie, Kenapa Galaxy S9 Andalkan Video Slow-Mo?

2. Dual-aperture

Kamera Galaxy S9 dan S9 Plus mampu memaksimalkan hasil bidikan di tempat remang-remang. Hal ini berkat lensa dengan “dual aperture" alias bukaan yang bisa disetel ke angka f/1.5 untuk low light dan f/2.4 untuk kondisi cahaya terang.

Bukaan f/1.5 baru pertama kali diterapkan pada sebuah smartphone. Ini juga meningkat dari bukaan pada Galaxy S8 dan S8 Plus yang hanya f/1.7

Baca juga : Mengapa Kamera Galaxy S9 Dibekali 2 Bukaan Lensa Berbeda?

3. AR Emoji

Samsung menyematkan fitur emoji yang bisa disesuaikan dengan wajah dan karakter pengguna atau dijuluki "AR Emoji“. Kemampuan ini berkat penggabungan teknologi kamera Samsung dengan teknologi Augmented Reality (AR).

Pengguna diharapkan bisa lebih bebas berekspresi ketika berkomunikasi secara virtual via aplikasi chatting apa saja. Hasil AR Emoji ini bisa berbentuk paket berisi 18 emoji, paket berisi 18 GIF, dan video avatar berbasis AR.

Baca juga : Menjajal AR Emoji di Galaxy S9 yang Bisa Kloning Wajah Pengguna

4. Bixby yang lebih cerdas

Fitur Bixby Vision pada kamera Galaxy S9 dan S9 Plus semakin memudahkan kehidupan masyarakat modern. Untuk menerjemahkan, konsepnya sudah live translate di mana pengguna cukup mengarahkan kamera ke tulisan asing lantas akan lebih cepat diterjemahkan ke bahasa yang dipahami.

Untuk melihat seperti apa kualitas dan cara kerjanya,  berikut video hands-on fitur andalan Galaxy S9 dan S9 Plus.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X