Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Galaxy J8 Terendus Situs Benchmark

Kompas.com - 02/03/2018, 10:36 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Setelah meluncurkan duo flagship Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus, Samsung agaknya berencana memperbarui lini smartphone kelas menengah besutannya, seri Galaxy J.

Salah satu perangkat tersebut disinyalir adalah Galaxy J8, yang keberadaannya belakangan diketahui melalui sebuah screenshot database software benchmark Geekbench.

Di dalamnya tampak bahwa Galaxy J8 dengan nomor model "SM-J800FN" memiliki dapur pacu berupa Chip Exynos 7870, dipadu dengan RAM 3 GB.

Exynos 7870 merupakan chip octa-core yang memiliki 8 inti CPU Cortex-A53 berkecepatan 1,6 GHz. Sementara, pengolah grafis (GPU) yang digunakan adalah Mali-T830.

Galaxy J8 terlihat menghasilkan skor Geekbench sebesar 3.683 poin untuk uji multi-core dan 728 poin untuk pengujian single-core.

Bocoran screenshot Geekbench yang diduga memperlihatkan spesifikasi Galaxy J8.GSM Arena Bocoran screenshot Geekbench yang diduga memperlihatkan spesifikasi Galaxy J8.

Meski demikian, dikarenakan perbedaan versi software Geekbench, hasil benchmark tersebut hanya bisa dibandingkan dengan ponsel Galaxy lain yang lebih baru.

Misalnya saja Galaxy J6 (2018) dan Galaxy J4 (2018), keduanya diperkirakan segera hadir dalam waktu berdekatan dengan Galaxy J8, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (2/3/2018).

Dalam screenshot Geekbench terlihat pula bahwa Galaxy J8 agaknya bakal langsung menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo, langsung dari pabrik.

Rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa Galaxy J8 bakal memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi HD (720p). Belum ada informasi tentang jadwal ketersediaan dan harga perangkat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com