Ponsel Lipat Motorola RAZR Lahir Kembali?

Kompas.com - 02/03/2018, 11:34 WIB
Motorola RAZR V3. istMotorola RAZR V3.

KOMPAS.com - Salah satu ponsel lawas, Motorola RAZR disinyalir akan lahir kembali. Hal tersebut disampaikan CEO Lenovo, Yang Yuanqing ketika ditanya beberapa media seputar kemungkinan reinkarnasi Motorola RAZR, di sela-sela agenda Mobile World Congres ( MWC 2018) di Barcelona.

Di awal debutnya pada 2004, ponsel yang terkenal sebagai ponsel flip (lipat) ini, telah terjual sekitar 50 juta unit.

"Dengan teknologi baru, khususnya layar lipat, saya pikir Anda akan melihat inovasi lain dari desain smartphone kami," jawab Yuanqing seperti dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (2/3/2018).

"Jadi, semoga apa yang kamu deskripsikan (Motorola RAZR) akan dikembangkan dan direalisasikan segera," imbuhnya.

Cuplikan Motorola RAZR sempat muncul pada Mei 2016 lalu. Dalam video berlatar belakang kehidupan sekolah di Amerika Serikat (AS) tahun 2000-an, nampak beberapa orang menggunakan ponsel mirip Motorola RAZR. Salah satu di antaranya terlihat selfie menggunakan ponsel tersebut.

Baca juga: Transformasi Smartphone Motorola Setelah Setahun di Indonesia

Namun, Motorola menyangkal cuplikan tersebut sebagai kelahiran RAZR, dan mengatakan jika iklan tersebut hanya menggambarkan transformasi lanskap perangkat mobile buatannya. Tak berapa lama, Motorola kemudian merilis smartphone modular seri Moto Z awal tahun 2017.

Setahun lalu, Yuanqing juga mengatakan jika reinkarnasi Motorola RAZR tidak akan terwujud. Tetapi, jika jadi kenyataan, maka Nokia tidak sendirian dalam "menjual" nostalgia feature phone di era smartphone.

Seperti diketahui, Nokia lebih dulu merilis ulang ponsel jadulnya baru-baru ini, seperti Nokia 3310 dan Nokia "pisang" 8110.

Berikut cuplikan video yang menampilkan Motorola RAZR yang sempat tayang 2016 lalu.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X