Kicauan Twitter Bisa Disimpan Tanpa Orang Tahu

Kompas.com - 02/03/2018, 16:05 WIB
Fitur Baru Bookmarks Twitter TwitterFitur Baru Bookmarks Twitter

KOMPAS.com - Twitter resmi meluncurkan fitur markah (Bookmarks), setelah sempat diuji coba November 2017 lalu. Fitur ini memberikan kemudahan penggunanya untuk menyimpan kicauan di Twitter, tanpa pengguna lain tahu, termasuk pengunggah kicauan.

Sebelumnya, satu-satunya cara untuk menyimpan kicauan yang ingin dibaca nanti adalah dengan memberikan "like" yang berlogo hati, atau me-retweet postingan.

Tapi, tweet orang lain yang diberi "like" atau postingan yang di retweet, akan muncul di profil pengguna, dan terkadang muncul di linimasa pengikut (followers). Si orang yang kicauannya diberi "like" atau retweet juga akan menerima notifikasi akan hal tersebut.

Postingan yang akan bisa disimpan di Bookmarks adalah cuitan yang berisi artikel yang ingin dibaca nanti, atau artikel favorit yang ingin dibaca berulang kali.

Pengguna juga bisa menyimpan cuitan berisi video atau gambar dengan bookmarks ketika koneksi jaringan tak cukup mampu memuat gambar atau video tersebut.

Bookmarks juga bisa digunakan untuk menyimpan "replies" untuk menjawab postingan di lain waktu. Sehingga, tak perlu khawatir jika lupa membalas cuitan penting.

Mencoba fitur bookmarks

Saat ini, fitur bookmark belum tersedia di Twitter untuk web, baru di aplikasi Android, iOS, Twitter Lite, dan situs mobile Twitter, yang bisa diakses dengan mengeklik tautan berikut.

Tangkapan layar fitur bookmark di TwitterKompas Tekno Tangkapan layar fitur bookmark di Twitter
Ketika menemukan postingan yang ingin disimpan dengan bookmark, cukup ketuk atau klik logo Share (bagi) tepat dibawah postingan dan berada disebelah kanan logo hati.

Logo tersbut mirip dengan logo unggah, dengan anak panah keatas.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.