Ini Dia 10 Smartphone dengan Kamera Terbaik

Kompas.com - 02/03/2018, 18:29 WIB
Kamera ganda di casing belakang iPhone X disusun dalam posisi vertikal Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.comKamera ganda di casing belakang iPhone X disusun dalam posisi vertikal

KOMPAS.com - Sebuah agensi konsumen Customer Reports, merilis daftar 10 smartphone dengan kamera terbaik. Agensi yang kerap dituding "anti-Apple" ini justru mengganjar iPhone X dan duo iPhone 8 di tiga teratas.

Tak tanggung-tanggung, enam dari 10 daftar tersebut di dominasi produk berlogo Apple. Sementara emapat lainnya diisi oleh flagship pesaing Apple, Samsung yakni lini Galaxy S8 dan Galaxy Note 8.

Kesepuluh smartphone tersebut diklaim telah diuji coba dengan baik berdasarkan resolusi, dynamic range, akurasi warna, dan visual noise.

Meskipun Samsung Galaxy S8, Galaxy S8 Plus, dan Galaxy S8 Active mendapat peringkat "sangat baik", namun skornya tetap kalah dibanding lini iPhone.

Baca juga: AnTuTu Ungkap Daftar Android Terkencang, Siapa Juaranya?

Untuk video, Consumer Reports memberikan iPhone X dan iPhone 8 predikat "unggul", diikuti iPhone 8 Plus dengan predikat "sangat baik". Sayangnya, Consumer Reports tidak menjabarkan alasan mengapa iPhone 8 Plus lebih unggul dibanding "kembaranya".

iPhone 7 dan iPhone 6s Plus juga mendapat peringkat "sangat baik" untuk video dan kualitas foto, dengan duduk di posisi kelima dan keenam secara berurutan.

Sementara iPhone 7 Plus justru berada di peringkat kesembilan meski mendapat nilai "sangat baik" juga.

Berikut adalah daftar 10 smartphone dengan kamera terbaik versi Customer Reports, seperti KompasTekno lansir dari 9to5mac, Jumat (2/3/2018).

1. Apple iPhone X
2. Apple iPhone 8
3. Apple iPhone 8 Plus
4. Samsung Galaxy S8+
5. Apple iPhone 7
6. Apple iPhone 6s Plus
7. Samsung Galaxy S8
8. Samsung Galaxy Note8
9. Apple iPhone 7 Plus
10. Samsung Galaxy S8 Active

Baca juga: 10 Smartphone dengan Kamera Terbaik 2017

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber 9to5mac
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.