Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Sidik Jari di Layar Xiaomi Mi Mix 2S?

Kompas.com - 03/03/2018, 17:31 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber WCCF Tech

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Xiaomi menggoda MiFans dengan cuplikan tanggal perilisan Mi Mix 2S. Smartphone seri Mix generasi ketiga tersebut direncanakan diperkenalkan Xiaomi pada 27 Maret mendatang.

Bocoran resmi terbaru dari Xiaomi, Mi Mix 2S akan diperkuat chipset anyar Qualcomm Snapdragon 845. Chipset ini juga memperkuat sejumlah flagship lain, seperti duo Galaxy S9, Asus Zenfone 5Z, atau Sony Xperia XZ2.

Bocoran Xiaomi Mi Mix 2S dengan ikon sidik jari di permukaan layarWCC Tech Bocoran Xiaomi Mi Mix 2S dengan ikon sidik jari di permukaan layar

Tak sekali Xiaomi menyebut seri chipset tersebut di cuplikan poster Mi Mix 2s. Cuplikan terakhir juga mengutarakan pesan serupa.

Itu bocoran resmi dari Xiaomi. Ada juga bocoran lain yang belum dipastikan kebenarannya.

Bocoran terbaru menampilkan penampakan ponsel diduga Mi Mix 2S.

Penampakan tersebut memunculkan rumor baru bahwa Mi Mix 2S akan menyematkan sensor sidik jari terintegrasi yang tertanam di bawah layar atau bisa disebut virtual fingerprint.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari WCCF Tech, Sabtu (3/3/2018), rumor virtual fingerprint muncul setelah nampak ikon sidik jari di permukaan display bezel-less yang diperkirakan berbentang 6,0 inci.

Sistem pemindai sidik jari dalam layar ini memang sesuatu yang baru, fitur ini sudah lebih dulu hadir di Vivo X20 UD Plus.

Xiaomi Mi Mix 2s juga diperkirakan akan memiliki kapasitas RAM antara 6 GB atau 8 GB dengan media penyimpanan 256 GB.  Spesifikasi Mi Mix 2s memang mencuri perhatian. Terlebih, Xiaomi sempat memamerkan skor benchmark Antutu Mi Mix 2s dengan raihan 273,341.

Baca juga : Xiaomi Mi Mix 2S Meluncur 27 Maret, Siap Pecahkan Rekor?

Skor tersebut disebut-sebut sebagai skor smartphone Android tertinggi hingga saat ini.
Mi Fans tak harus menunggu lama untuk menantikan detail spesifikasi lengkap Mi Mix 2s, sebab Xiaomi sudah mengonfirmasi akhir Maret 2018 sebagai jadwal perilisan Mi Mix 2s.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com