Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salah Kirim WhatsApp 1 Jam Bakal Bisa Ditarik

Kompas.com - 05/03/2018, 11:03 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber WABetaInfo

KOMPAS.com - WhatsApp meresmikan fitur “Delete for Everyone” pada akhir 2017 lalu. Fitur itu memungkinkan pengguna menarik kembali pesan yang terlanjur dikirim ke teman chat, baik pada ruang personal maupun grup.

Hanya saja, WhatsApp mematok batas waktu 7 menit pasca pesan terkirim. Jika lebih dari itu, “Delete for Everyone” tak berlaku.

Agaknya batas waktu itu dinilai terlalu singkat. WhatsApp pun menambah batas waktunya menjadi lebih dari satu jam, tepatnya 4.096 detik atau 68 menit 16 detik.

Baca juga: Cara Cegah Salah Kirim E-mail di Gmail

Pembaruan batas waktu ini sudah bisa dinikmati para pegguna yang mengikuti program beta di WhatsApp versi 2.18.69 untuk Android. Belum jelas kapan dirilis resmi dan kapan tersedia untuk pengguna iOS.

Jika Anda penasaran ingin menikmati pembaruan ini, silakan ikut program betanya melalui tautan ini, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (5/3/2018), dari WABetaInfo.

Diketahui, fitur “Delete for Everyone” menjadi salah satu yang paling dinanti para pengguna. Fitur ini sudah dikembangkan sejak 2016 lalu, tetapi baru dirilis pada Oktober 2017.

Esensi dari “Delete for Everyone” ini adalah memperbaiki kesahalan sebelum berdampak fatal. Pasalnya, salah kirim WhatsApp -isi pesan maupun penerima- merupakan hal yang lumrah terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber WABetaInfo

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com