Salah Kirim WhatsApp 1 Jam Bakal Bisa Ditarik

Kompas.com - 05/03/2018, 11:03 WIB
Ilustrasi WhatsApp. IstIlustrasi WhatsApp.

KOMPAS.com - WhatsApp meresmikan fitur “Delete for Everyone” pada akhir 2017 lalu. Fitur itu memungkinkan pengguna menarik kembali pesan yang terlanjur dikirim ke teman chat, baik pada ruang personal maupun grup.

Hanya saja, WhatsApp mematok batas waktu 7 menit pasca pesan terkirim. Jika lebih dari itu, “Delete for Everyone” tak berlaku.

Agaknya batas waktu itu dinilai terlalu singkat. WhatsApp pun menambah batas waktunya menjadi lebih dari satu jam, tepatnya 4.096 detik atau 68 menit 16 detik.

Baca juga: Cara Cegah Salah Kirim E-mail di Gmail

Pembaruan batas waktu ini sudah bisa dinikmati para pegguna yang mengikuti program beta di WhatsApp versi 2.18.69 untuk Android. Belum jelas kapan dirilis resmi dan kapan tersedia untuk pengguna iOS.

Jika Anda penasaran ingin menikmati pembaruan ini, silakan ikut program betanya melalui tautan ini, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (5/3/2018), dari WABetaInfo.

Diketahui, fitur “Delete for Everyone” menjadi salah satu yang paling dinanti para pengguna. Fitur ini sudah dikembangkan sejak 2016 lalu, tetapi baru dirilis pada Oktober 2017.

Esensi dari “Delete for Everyone” ini adalah memperbaiki kesahalan sebelum berdampak fatal. Pasalnya, salah kirim WhatsApp -isi pesan maupun penerima- merupakan hal yang lumrah terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber WABetaInfo

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X