Foto di Instagram Stories Bisa "Bokeh"?

Kompas.com - 07/03/2018, 08:12 WIB
Instagram Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.comInstagram

KOMPAS.com - Aplikasi berbagi foto dan video, Instagram disinyalir sedang menggarap proyek untuk memperkaya fitur Instagram Stories.

Dalam sebuah bocoran file Android Application Package (APK), terselip sebuah ikon tombol "portrait" di Instagram Stories.

Ikon tersebut berada di sela-sela tombol "live" (siaran langsung) dan "reverse" yang saat ini dikenal sebagai fitur "rewind".

Bocoran fitur potrait di Instagram Stories yang memungkinkan untuk membuta efek bokeh langsung dari aplikasi.Tech Crunch Bocoran fitur potrait di Instagram Stories yang memungkinkan untuk membuta efek bokeh langsung dari aplikasi.

Jika bocoran ini benar adanya, maka kelak pengguna Instragram bisa mengambil gambar dengan efek blur di belakang, atau yang kerap disebut para fotografer sebagai efek bokeh, langsung dari Instagram.

Baca juga: Instagram Beri Notifikasi Saat Stories Di-screenshot?

Efek bokeh saat ini telah hadir di beberapa flagship smartphone, seperti duo iPhone 8, Samsung Galaxy Note 8, Galaxy S9 Plus dan masih banyak lagi. Nantinya, jika fitur portrait resmi diluncurkan, pengguna bisa mengkreasikan hasil jepretannya dengan mengombinasikan fitur-fitur lain di Instagram Stories seperti GIF.

Belum jelas apakah mode potrait ini hanya akan menyertakan setting-an tunggal saja atau lebih dari satu cara, untuk mengatur posisi gambar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sayangnya, dilansir KompasTekno dari Tech Crunch, Rabu (7/3/2018), Instagram masih enggan mengonfirmasi bocoran tersebut.

Hal ini serupa dengan bocoran fitur GIF awal tahun lalu, dimana Instagram juga masih belum mau menanggapinya. Namun tak berapa lama, Instagram merilis fitur GIF di Stories.

Kabar terakhir juga menyebutkan, jika Instagram tengah menggarap fitur panggilan telepon dan video call mirip saudaranya, Facebook Messenger. Soal kabar tersebut, Instagram juga masih irit bicara.

Baca juga: Instagram Siapkan Fitur Video Call

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.