Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramai di Instagram, Template Pertanyaan "The Sunday Chapter"

Kompas.com - 08/03/2018, 18:15 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Instagram

KOMPAS.com - Instagram Stories sedang ramai dengan postingan berisi daftar pertanyaan tentang kecantikan, makanan, hobi, hingga hal-hal personal. Template-nya dibuat oleh selebgram asal Melbourne, Australia, bernama Angela atau lebih dikenal dengan nama akun @thesundaychapter.

“Saya membuat beberapa template Stories yang seru untuk kalian, silakan screenshot dan isi jawaban kalian,” kata dia di Instagram Story-nya.

Ada 11 template pertanyaan yang disediakan, masing-masing mengusung tema berbeda. Anda bisa memilih untuk screenshot semuanya atau sebagian, tergantung preferensi.

Setelahnya, Anda cukup membagikan template itu ke Instagram Story dengan membubuhkan jawaban atas pertanyaan yang tercantum. Beberapa pertanyaan mengharuskan Anda memilih, misalnya “teh atau kopi”, “pantai atau kota”, “buku atau film”, dan sebagainya.

Ada juga pertanyaan yang mengulik selera Anda, seperti “serial Netflix favorit”, “genre musik yang disukai”, “wewangian yang disukai”, dan semacamnya. Hal-hal lebih personal seperti isi tas, kebiasaan buruk, hal yang dilakukan tiap pagi, juga masuk dalam daftar pertanyaan.

Berkenaan dengan Hari Perempuan Internasional, @thesundaychapter pun membuat satu template khusus. Anda diminta mencantumkan lima perempuan yang menginspirasi.

Konsep template seperti ini sejatinya bukan hal baru, karena sebelumnya kerap ditemukan pada layanan blog Tumblr. Template pertanyaan di Tumblr bahkan bisa mencapai ratusan.

Linimasa Instagram juga pernah diramaikan dengan template “20 Things About Me”, di mana pengguna diminta menceritakan 20 hal apa saja tentang dirinya. Template semacam ini digandrungi karena beberapa kemungkinan.

Ada yang menjawab pertanyaan template karena sedang bosan, ada juga yang ingin hal-hal tentang dirinya diketahui khalayak luas. Anda sendiri sudah coba template @thesundaychapter atau belum?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Instagram
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com