Xiaomi Mi Mix 2s Bakal Meluncur di Tempat yang Tidak Biasa

Kompas.com - 09/03/2018, 08:19 WIB
Bocoran Xiaomi Mi Mix 2S. GizmodoBocoran Xiaomi Mi Mix 2S.

KOMPAS.com - Melalui akun resmi Weibo, Xiaomi mengonfirmasi bahwa Mi Mix 2s akan meluncur pada 27 Maret 2018 di Shanghai, China. Lokasi ini berbeda dengan peluncuran pendahulunya.

Sebelumnya, Xiaomi selalu memperkenalkan smartphone seri Mix itu di kota Beijing, China. Mulai dari Mi Mix generasi pertama pada Oktober 2016 hingga Mi Mix 2 pada September 2017.

Selain mengungkap tanggal peluncuran, dalam poster tersebut juga menggambarkan bakal desain Mi Mix 2s yang mirip dengan Mi Mix 2 dengan bingkai (bezel) yang sangat tipis di sisi atas, kanan, dan kiri, dengan landmark kota Shanghai sebagai latar.

Poster peluncuran Xiaomi Mi Mix 2s tanggal 27 Maret di Shanghai, ChinaFirstpost Poster peluncuran Xiaomi Mi Mix 2s tanggal 27 Maret di Shanghai, China

Kemungkinan, bezel bagian bawah akan tetap sedikit tebal untuk menempatkan modul kamera depan, seperti pada Mi Mix 2.

Dilansir KompasTekno dari First Post, Jumat (9/3/2018), ada dugaan jika Xiaomi akan meng-upgrade kamera dengan set-up lensa ganda.

Kabar ini merujuk pada tulisan "Shot on Mi Mix 2s AI Dual Camera" yang terlampir pada watermark resmi Xiaomi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut bocoran terakhir, Mi Mix 2s akan mengusung layar berbentang 5,9 inci dengan rasio aspek 18:9. 

Mi Mix 2s juga diperkirakan akan menempatkan sensor pemindai sidik jari terintegrasi yang tertanam di bawah lapisan layar.

Baca juga: Ada Sidik Jari di Layar Xiaomi Mi Mix 2S?

Jika benar, Mi Mix 2s akan menjadi lini Xiaomi pertama yang mengusung fingerprint-in display. Hardware-nya mengandalkan chipset Snapdragon 845 yang dipadankan dengan RAM 6 GB dengan opsi storage 64 GB, 128 GB, hingga 256 GB, dan baterai berkapasitas 3.400 mAh.

Bocoran terakhir dari Twitter Xiaomi juga memamerkan skor benchmark Antutu dengan raihan 273.741 yang disebut bakal menjadi skor smartphone Android tertinggi, mengalahkan pemenang sebelumnya, Honor V10 dengan skor benchmark 213,381.

Xiaomi masih belum membeberkan informasi lain seperti harga dan target pasarnya. Jika diingat lagi, Xiaomi termasuk jarang merilis flagship-nya di pasar Indonesia secara resmi. Namun bagaimana ke depannya, patut untuk ditunggu.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber FirstPost
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.