Deretan Smartphone dengan Kamera Terbaik, Berapa Harganya? - Kompas.com
PickMe!
Merupakan konten afiliasi yang memberikan rekomendasi produk. Kami akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian Anda.
PICKME!

Deretan Smartphone dengan Kamera Terbaik, Berapa Harganya?

Kompas.com - 09/03/2018, 14:55 WIB
iPhone X (kiri) serta duo iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.Apple iPhone X (kiri) serta duo iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

KOMPAS.com – Baru-baru ini sebuah agensi konsumen Customer Reports memublikasikan daftar smartphone dengan kemampuan kamera terbaiknya.

Tak dapat dimungkiri, fungsi kamera menjadi salah satu hal yang cukup dipertimbangkan dalam pembelian ponsel pintar. Tren foto dan video blogging (vlog) sangat mengandalkan fitur yang satu ini.

Menurut laporan yang dirilis pada Senin (26/2/2018) itu, Customer Reports mengklaim bahwa ponsel-ponsel ini telah diuji coba dalam hal resolusi, dynamic range, akurasi warna, dan visual noise. Tertarik membelinya?

Sebaiknya, siapkan bujet Anda mengingat deretan smartphone ini merupakan produk flagship atau kelas atas yang dijual dengan harga yang terbilang tidak murah. Berikut daftar harga 5 smartphone dengan kamera terbaik versi Customer Reports.

1. iPhone X
Sebuah penelitian dari Consumer Strategy Analyticks (CSA) menemukan bahwa kamera menjadi faktor utama konsumen dalam membeli produk ini, khususnya dalam penerapan pemindai wajah atau Face ID untuk membuka kunci.

Di sisi lain, kemampuan iPhone X juga sangat mendukung aktivitas pengambilan gambar karena dibekali dengan dual-kamera belakang sebesar 12 megapiksel. Ponsel ini dihargai mulai Rp 15 juta-an.

(Baca: Ponsel 4G "Zaman Now", Harga 1 Jutaan Anti Lemot)

2. iPhone 8
Dalam hal video, iPhone 8 beserta iPhone X dilabeli predikat “unggul” oleh Customers Reports. Bahkan, hasil tes DXO Mark, situs referensi untuk pengujian kualitas gambar perangkat digital, mendapati bahwa iPhone 8 mencetak skor tinggi pada uji kualitas gambar zoom dan bokeh.

Pengguna bisa menikmati kemampuan kamera iPhone 8 dengan menyiapkan dana sekitar Rp 10 juta-an.

3. iPhone 8 Plus
DXO Mark menyebut produk ini sebagai pilihan bagus untuk memenuhi kebutuhan hampir semua fotografer ponsel. Dalam pengujian DXO Mark, iPhone 8 Plus mendapat skor 94. Angka ini membuatnya dinobatkan sebagai ponsel berkamera terbaik yang pernah diuji.

Parameter pengujian DXO Mark mencakup berbagai aspek dari kemampuan digital imaging ponsel, mencakup akurasi warna, exposure, kontras, flash, juga video. Anda bisa mendapatkan ponsel ini dengan harga mulai Rp 12 juta-an.

4. Samsung Galaxy S8+
Ya, Galaxy S8+ menjadi smartphone Samsung terunggul dalam daftar yang dirilis Customer Reports. Pada bagian belakang ponsel terdapat kamera 12 megapiksel dengan fitur OIS dan lensa dengan bukaan lebar F1,7. Ditambah dengan fitur optical image stabilizer, pengambilan gambar pun bebas blur saat kondisi cahaya redup.

Sementara itu, pada bagian depan terdapat kamera selfie 8 megapiksel dengan fitur autofokus dan lensa dengan bukaan lebar pula, F17. Ponsel ini dibanderol dengan harga mulai Rp 10 juta-an.

5. iPhone 7
Keberadaan mode portrait pada iPhone 7 menciptakan ketajaman yang tinggi saat melakukan foto bokeh. Apple mengklaim bahwa fitur ini sebelumnya hanya ada pada kamera high end digital single lens reflex (DSLR).

Dengan kamera utama 12 megapiksel dan kamera depan 7 megapiksel, ponsel ini dihargai mulai Rp 9 juta-an.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik: