Kompas.com - 09/03/2018, 16:02 WIB

KOMPAS.com - Xiaomi dikabarkan hendak merilis smartphone kelas menengah teranyar dalam waktu dekat. Diberi nama kode “Berlin”, bocoran spesifikasinya muncul di aplikasi benchmark Geekbench.

Menurut bocoran, Xiaomi Berlin mengandalkan chip Snapdragon 632 yang sampai saat ini belum dirilis resmi. Prosesor itu memiliki CPU enam inti dengan kecepatan clock 1,02 GHz.

Hasil pengujian Xiaomi Berlin untuk single core-nya mencapai 1.155 dan multi core-nya 2.738. Untuk memberi gambaran soal Snapdragon 632, hasil pengujiannya bisa disandingkan dengan Snapdragon 630.

Hasil uji single core Snapdragon 632 lebih unggul dibandingkan perangkat yang menggunakan Snapdragon 630 semisal HTC U11. Kendati begitu, hasil uji multi core-nya jauh di bawah perangkat yang memakai Snapdragon 630.

Xiaomi BerlinGeekbench Xiaomi Berlin

Spesifikasi lain yang diketahui dari bocoran Xiaomi Berlin adalah kapasitas RAM-nya yang terbilang standar, yakni 3 GB. Perangkat tersebut berjalan pada sistem operasi Android 7.1.2 Nougat, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (9/3/2018), dari Gizmochina.

Sebelumnya, Xiaomi Redmi Note 5 juga sempat dirumorkan memakai Snapdragon 632. Kenyataannya, smartphone tersebut diluncurkan dengan Snapdragon 625. Versi “Pro”-nya sendiri memakai Snapdragon 636.

Qualcomm belum mengumbar rencana merilis Snapdragon 632. Beberapa sumber dalam mengatakan prosesor kelas menengah ke bawah itu bisa jadi diperkenalkan pada akhir tahun ini.

Berbagai bocoran yang beredar pun belum bisa diyakini 100 persen. Hingga kini Xiaomi masih enggang mengonfirmasinya. Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Gizmochina

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.