Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus Resmi Masuk Indonesia

Kompas.com - 09/03/2018, 16:36 WIB
Kiri ke kanan: Head of Product IM Samsung Electronics Indonesia Denny Galant, President Samsung Electronics Indonesia Jae Hoon Kwon, dan IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Jo Semidang berpose dalam acara peluncuran Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di Jakarta, Jumat (9/3/2018)
KOMPAS.com/Oik Yusuf ArayaKiri ke kanan: Head of Product IM Samsung Electronics Indonesia Denny Galant, President Samsung Electronics Indonesia Jae Hoon Kwon, dan IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Jo Semidang berpose dalam acara peluncuran Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di Jakarta, Jumat (9/3/2018)
Penulis Oik Yusuf
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai diperkenalkan secara internasional pada akhir Februari lalu di Barcelona,Spanyol, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus segera melenggang di Indonesia.

Duo smartphone andalan baru Samsung tersebut telah resmi hadir di Tanah Air lewat acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Jumat (9/3/2018) sore ini.

Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus merupakan penerus dari duo ponsel flagship sebelumnya, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus yang juga memiliki layar infinity display dengan aspect ratio 18,5:9.

Meski bertampang mirip dengan para pendahulunya itu, Samsung menerapkan sejumlah pembaruan pada Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus.

Dari luar tampak bahwa pemindai sidik jari dipindahkan letaknya di bawah kamera, sehingga lebih mudah dijangkau. Sementara sektor hardware dirombak dan kini memakai chip Exynos 9810.

Baca juga: 9 Alasan untuk Beli Samsung Galaxy S9

Ada pula kamera dual aperture dengan bukaan f/1.5 untuk kondisi low-light dan f/2.4 untuk memaksimalkan detail dan ketajaman gambar saat cahaya berlimpah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Galaxy S9 (kiri) dan Galaxy S9+ memiliki perbedaan dari sisi ukuran layar, kamera, besar RAM dan memori.Fatimah Kartini Bohang/KOMPAS.com Galaxy S9 (kiri) dan Galaxy S9+ memiliki perbedaan dari sisi ukuran layar, kamera, besar RAM dan memori.
"Kamera ini bisa mengambil foto di cahaya berbeda-beda. Kami mengambil inspirasi dari cara kerja mata. Ketika cahaya terang, pupil akan mengecil. Saat cahaya gelap, pupil membesar," ujar IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Jo Semidang di panggung acara.

Menurut Jo, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus merupakan dua smartphone pertama yang memiliki kamera dengan lensa dual-aperture seperti ini.

Khusus untuk Galaxy S9 Plus, Samsung turut menyematkan kamera kedua di punggung dengan sudut pandang short telephoto dan aperture f/2.4.

Kamera ganda menjadi salah satu pembeda Galaxy S9 Plus dari "adiknya", Galaxy S9. Perbedaaan lain adalah kapasitas RAM, penyimpanan internal, kapasitas baterai, dan tentunya ukuran fisik.

Baca juga: Hasil Jepretan Kamera Dual Aperture Galaxy S9

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.