Ini Surat Lamaran Kerja Steve Jobs Sebelum Dirikan Apple

Kompas.com - 12/03/2018, 08:22 WIB
Aplikasi lamaran kerja Steve Jobs dilelang Rp 6,8 miliar. RRAuctionAplikasi lamaran kerja Steve Jobs dilelang Rp 6,8 miliar.

KOMPAS.com - Aplikasi lamaran kerja yang diajukan pendiri Apple, Steve Jobs, ketika berusia 18 tahun kini dilelang. Harga awalnya 50.000 dollar AS atau setara Rp 6,8 miliar di situs RRAuction.com.

Lantas, bagaimana ceritanya Steve Jobs melamar kerja? Pada 1973, tokoh legendaris Apple tersebut menganggur. Ia baru saja dikeluarkan dari Reed College dan butuh pemasukan untuk memenuhi kebutuhan.

Pada aplikasinya, Steve Jobs menuliskan keterampilannya di bidang komputer dan kalkulator. Ia juga menjabarkan kemampuannya pada sektor teknologi elektronik atau design engineer.

Ia sudah memiliki izin mengendara kala itu. Ketika ditanya akses untuk transportasi, Steve Jobs menjawab “mungkin tapi tak memungkinkan”.

Sang penemu iPhone pada masa itu bahkan belum memiliki ponsel. Tiga tahun setelah mengisi aplikasi tersebut, Steve Jobs mendirikan Apple bersama Steve Wozniak.

Produk pertamanya adalah komputer “Apple 1” yang mendulang sukses besar. Apple pun memproduksi lini penerusnya hingga meluncurkan “Macintosh”.

Lama-kelamaan, Apple berekspansi ke teknologi mobile dan merilis seri iPhone yang mengubah industri smartphone hingga sekarang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelum mendirikan Apple, Steve Jobs juga sempat berkelana ke India. Masa-masa yang ia habiskan ketika menganggur, yakni belajar kaligrafi dan literasi, banyak berpengaruh terhadap idenya berinovasi ketika membuat Apple.

Baca juga : Ayah Kandung Steve Jobs Menyesal Tak Mengenal Anaknya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber RRAuction
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.