WiFi Gratis Google Sasar Negara Penetrasi Internet Tinggi

Kompas.com - 14/03/2018, 18:13 WIB

KOMPAS.com - Google Station atau area akses WiFi gratis untuk publik buatan Google yang pertama kali muncul di India dan Indonesia, kini berekspansi hinga Meksiko.

Tak jauh berbeda dengan Indonesia, Google Station di Meksiko juga bertujuan untuk memberikan akses layanan internet dengan bandwidth tinggi di beberapa wilayah yang sulit terjangkau internet.

Karena sulitnya akses internet, warga pun enggan untuk menjelajahi internet, termasuk mengunjungi laman Google dan situs-situs lainnya.

Untuk diketahui, Meksiko merupakan negara ketiga dengan penetrasi internet tertinggi di Amerika Latin.

Sebagian besar warganya mengakses internet melalui perangkat mobile, dan selalu mencari cara untuk menikmati layanan internet tanpa harus menggunakan data. Di beberapa wilayahpun masih sulit bagi warganya untuk menikmati koneksi internet.

Baca juga: Google Station Bakal Sebar Internet WiFi Gratis di Indonesia

Dalam peluncuran pertamanya d Meksiko, Google menggandeng ISP Sitwifi untuk mengubah hotspot yang sudah ada.

Saat ini Google Station telah tersebar di 60 wilayah dengan traffic internet tertinggi, yang meliputi pusat keramaian seperti bandara, mall, dan stasiun transportasi publik.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari 9to5Google, Rabu (14/3/2015), Google menargetkan Google Station akan tersebar di lebih dari 100 lokasi di 45 kota di Meksiko sampai akhir tahun 2018 ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber 9to5Google


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.