MIUI 9 Global Stable ROM Dirilis, Ini Daftar Ponsel Xiaomi yang Kebagian

Kompas.com - 14/03/2018, 19:13 WIB
MIUI 9 IstMIUI 9

KOMPAS.com - November 2017 lalu, Xiaomi telah merilis software antarmuka pabrikannya, MIUI 9. Vendor China itupun kemudian merilis daftar beberapa lini smartphone-nya yang akan mendapat update MIUI 9.

Kala itu, Xiaomi sempat menjanjikan akan berusaha mendatangkan update MIUI 9 ke semua perangkatnya, baik yang baru maupun yang lawas. Agaknya, Xiaomi menepati janji tersebut.

Melalui akun Twitter Vice President Xiaomi India, Manu Kumar, Xiaomi mengumumkan akan membagikan update ke semua perangkatnya yang kompatibel, baik lawas maupun baru untuk ROM Global.

Dalam kicaunya di akun @manukumarjain, dia mengatakan MIUI 9 akan turut hadir di Xiaomi Mi 3 dan Redmi 1S yang berusia hampir empat tahun.

Pengguna Xiaomi akan menerima konfirmasi untuk update over the air (OTA), atau buka menu " Software Settings" untuk memeriksa pembaruan, seperti KompasTekno himpun dari Tech Radar, Rabu (14/3/2018).

Baca juga: MIUI 9 Kalah dari Android One, Xiaomi Hapus Polling

Beberapa fitur unggulan seperti split-screen, smart assistant yang bekerja seperti google assistant, smart app launcher, game booster dan search image menggunakan kata kunci, akan menyambangi pengguna Xiaomi yang telah meng-update ke MIUI 9.

Selain dua perangkat Xiaomi di atas, lini smartphone yang akan mendapat pembaruan MIUI 9 adalah sebagai berikut:

1. Redmi 2 dan Redmi 2 Prime
2. Redmi 4A
3. Redmi Note Prime.
4. Mi 4i
5. Redmi 3S dan Redmi 3S Prime
6. Redmi Note 4G
7. Redmi 1S
8. Redmi Note 3
9. Mi 3, Mi 4
10. Mi Max dan Mi Max Prime
11. Redmi Y1 dan Redmi Y1 Lite
12. Redmi 4
13. Mi 5
14. Mi Mix 2
15. Mi Max 2
16. Redmi Note 4.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Tech Radar
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X