Begini Cara Memblokir dan Membatalkan Pemblokiran Teman di Facebook

Kompas.com - 18/03/2018, 09:51 WIB
Ilustrasi Facebook The telegraphIlustrasi Facebook

KOMPAS.com - Jejaring sosial Facebook masih digandrungi masyarakat dunia, tak terkecuali di Indonesia. Bahkan, Indonesia menduduki posisi keempat sebagai pengguna Facebook terbanyak di seluruh dunia, berdasarkan survey We Are Social dan Hootsuite tahun 2017.

Dengan banyaknya jumlah pengguna, tentu banyak dinamika interaksi sosial yang terjadi. Tak jarang aksi blokir memblokir akun menjadi solusi yang dipilih. Namun, aksi pemblokiran juga sering dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dari akun yang tidak dikenal.

Setelah memblokir orang lain, pengguna juga bisa membatalkan pemblokiran untuk kembali berinteraksi dengan orang tersebut. Bagaimana caranya? Simak dalam langkah-langkah yang  KompasTekno rangkum dari UberGizmo, Minggu, (18/3/2018) berikut ini.

Melalui aplikasi mobile di iOS dan Android

Blokir akun Facebook melalui aplikasi mobileUber Gizmo Blokir akun Facebook melalui aplikasi mobile

Memblokir akun tertentu melalui aplikasi mobile tak terlalu sulit. Di perangkat mobile berbasis iOS, khususnya iPhone, cukup kunjungi laman profil orang yang ingin diblokir.

Lalu, temukan menu "more" (lainnya) yang berada dibawah foto profil. Kemudian, pilih opsi "block" (blokir), lantas Facebook akan memberikan beberapa detail informasi lanjutan setelah akun tersebut di blokir. Jika setuju memblokir akun, klik pilihan blokir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk perangkat Android, langkahnya pun tak jauh berbeda dengan perangkat iPhone. Hanya tampilan antramuka di Android akan sedikit berbeda.

Melalui desktop

Pemblokiran akun Facebook melalui desktopUber Gizmo Pemblokiran akun Facebook melalui desktop

Pemblokiran juga bisa dilakukan melalui Facebook versi desktop. Caranya pun sama, hanya tampilannya akan berbeda dengan di mobile. Setelah membuka laman profil akun pengguna yang ingin diblokir, temukan menu "lainnya" yang berada di foto sampul bagian bawah.

Menu tersebut tepat berada di sebelah menu "message" (pesan). Lanjutkan pilih opsi "blokir" yang berada di urutan terbawah. Seperti halnya pada mobile, sebelum melanjutkan pemblokiran, pengguna akan diberikan informasi langkah lanjutan setelah akun tersebut diblokir.

Baca juga : Facebook Rilis Fitur untuk Membuat Daftar, Begini Cara Mencobanya

Halaman:


Sumber Uber Gizmo
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.