Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Note 9 Batal Tamat, Terendus Pertama Kali di Kolombia

Kompas.com - 19/03/2018, 20:26 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung sempat dirumorkan mematikan perangkat seri Note, dengan mengakhirinya di Galaxy Note 7 setelah tragedi baterai mudah terbakar tahun 2016 lalu.
Nyatanya, Samsung tetap melahirkan seri Note, dengan Galaxy Note 8 setahun setelahnya.

Seri Note pun tak berhenti di angka delapan. Kabar terbaru menyebut, jika Samsung telah mendaftarkan merek dagang Galaxy Note 9. Yang menarik, merek dagang Note 9 didaftarkan oleh Samsung di Kolombia.

Tak ada informasi lain yang menyertai pendaftaran merek dagang tersebut, selain tanggal pengesahannya pada 12 Maret 2018. Belum ada informasi dari Samsung, alasan pendaftaran merek Galaxy Note 9 justru berawal dari Kolombia, bukan Amerika Serikat atau Korea Selatan.

Sebaran kabar tentang pendaftaran merek dagang Samsung Galaxy Note 9Gizmo China Sebaran kabar tentang pendaftaran merek dagang Samsung Galaxy Note 9

Phablet Android ini kabarnya akan diluncurkan pada kuartal ketiga 2018, atau sekitar bulan Agustus seperti para pendahulunya, yang kemudian mulai dipasarkan September.

Dari rumor yang beredar mengenai bocoran spesifikasinya, ponsel layar jumbo ini kabarnya akan mengusung infinity display dengan resolusi Quad High Definition (QHD).

Pemindai sidik jarinya, digosipkan akan berpindah posisi ke tempat lebih nyaman dibanding Note 8. Namun belum diketahui kebenarannya, apakah posisinya akan sama dengan Galaxy S9 atau tidak.

Selentingan lain menyebut, Samsung tidak akan ikut-ikutan tren menempatkan fingerprint dalam layar, seperti Vivo X20 Plus UD.

Chipset yang akan dipergunakan, sepertinya akan serupa dengan Galaxy S9, yakni Snapdragon 845 untuk pasar Amerika Serikat dan octa-core Exynos 9810 untuk pasar Eropa dan Asia.

Prosesor itu akan disandingkan dengan RAM 6 GB dan pilihan storage mulai dari 64 GB, 128 GB dan 256 GB, sebagaimana KompasTekno himpun dari Gizmo China, Senin (19/3/2018).

Untuk fitur kamera, kabarnya Galaxy Note 9 akan didukung kamera ganda dengan sensor 12 megapiksel dan ditenagai baterai berkapasitas lebih dari 3300 mAh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com