Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Cara Pakai AR Amoji Disney di Samsung Galaxy S9

Kompas.com - 20/03/2018, 08:54 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sesuai dengan janjinya saat pertama kali memperkenalkan ponsel pintar terbaru Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus, akhir pekan lalu Samsung resmi merilis fitur AR Emoji berbasis karakter Disney untuk kedua smartphone.

Pengguna Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus pun kini bisa membuat AR Emoji bergambar karakter Disney. Update ini disalurkan dalam bentuk paket stiker baru di toko aplikasi Samsung

Cara untuk memasang AR Emoji Disney di Galaxy S9 dan S9 Plus mudah saja, yakni cukup dengan membuka aplikasi kamera, mengaktifkan mode AR Emoji dengan menyapukan jari ke arah kanan, lalu pilih tanda plus (+) yang terletak di ujung kanan pilihan stickers yang tersedia.

Ponsel selanjutnya akan menampilkan deretan stickers yang bisa ditambah. Pilih paket stiker berjudul Mickey Mouse & Friends AR Emoji.

Ponsel selanjutnya akan membuka toko aplikasi Samsung. Pengguna harus login dengan akun Samsung terlebih dahulu sebelum bisa mengunduh.

Tahapan memasang AR Emoji Disney di ponsel Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Tahapan memasang AR Emoji Disney di ponsel Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus.

Setelah diunduh, pengguna dapat langsung mengaktifkan AR Emoji Disney yang muncul di deretan stiker seperti biasa. Letaknya persis di samping kanan opsi Create My Emoji untuk membuat emoji dari wajah sendiri.

AR Emoji Disney akan menyesuaikan tampilan emoji dengan ekspresi wajah pengguna, walau tidak sejelas Create My Emoji karena memang berupa tokoh kartun. Selanjutnya pengguna bisa menjrepret gambar AR Emoji atau merekam videonya.

Baca juga : Ini Harga Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di Indonesia

Untuk saat ini paket AR Emoji Disney baru berisi dua tokoh, yakni Miki dan Mini Tikus. Namun, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TechCrunch, Selasa (20/3/2018), kerja sama Samsung dengan Disney juga mencakup franchise Frozen, The Incredibles, dan Zootopia.

Samsung kemungkinan bakal merilis AR Emoji berbasis tokoh-tokoh dari film-film animasi populer Disney tersebut secara bertahap sepanjang tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com