Begini Cara Pakai AR Amoji Disney di Samsung Galaxy S9

Kompas.com - 20/03/2018, 08:54 WIB
Ilustrasi AR Emoji Disney untuk Galaxy S9. SamsungIlustrasi AR Emoji Disney untuk Galaxy S9.
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Sesuai dengan janjinya saat pertama kali memperkenalkan ponsel pintar terbaru Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus, akhir pekan lalu Samsung resmi merilis fitur AR Emoji berbasis karakter Disney untuk kedua smartphone.

Pengguna Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus pun kini bisa membuat AR Emoji bergambar karakter Disney. Update ini disalurkan dalam bentuk paket stiker baru di toko aplikasi Samsung

Cara untuk memasang AR Emoji Disney di Galaxy S9 dan S9 Plus mudah saja, yakni cukup dengan membuka aplikasi kamera, mengaktifkan mode AR Emoji dengan menyapukan jari ke arah kanan, lalu pilih tanda plus (+) yang terletak di ujung kanan pilihan stickers yang tersedia.

Ponsel selanjutnya akan menampilkan deretan stickers yang bisa ditambah. Pilih paket stiker berjudul Mickey Mouse & Friends AR Emoji.

Ponsel selanjutnya akan membuka toko aplikasi Samsung. Pengguna harus login dengan akun Samsung terlebih dahulu sebelum bisa mengunduh.

Tahapan memasang AR Emoji Disney di ponsel Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Tahapan memasang AR Emoji Disney di ponsel Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus.

Setelah diunduh, pengguna dapat langsung mengaktifkan AR Emoji Disney yang muncul di deretan stiker seperti biasa. Letaknya persis di samping kanan opsi Create My Emoji untuk membuat emoji dari wajah sendiri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

AR Emoji Disney akan menyesuaikan tampilan emoji dengan ekspresi wajah pengguna, walau tidak sejelas Create My Emoji karena memang berupa tokoh kartun. Selanjutnya pengguna bisa menjrepret gambar AR Emoji atau merekam videonya.

Baca juga : Ini Harga Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di Indonesia

Untuk saat ini paket AR Emoji Disney baru berisi dua tokoh, yakni Miki dan Mini Tikus. Namun, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TechCrunch, Selasa (20/3/2018), kerja sama Samsung dengan Disney juga mencakup franchise Frozen, The Incredibles, dan Zootopia.

Samsung kemungkinan bakal merilis AR Emoji berbasis tokoh-tokoh dari film-film animasi populer Disney tersebut secara bertahap sepanjang tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.