Kompas.com - 20/03/2018, 10:01 WIB

KOMPAS.com - Game papan selancar Subway Surfers dinobatkan menjadi game pertama di dunia yang menembus angka 1 miliar unduhan di Google Play Store. Sebelumnya, Subway Surfers juga menjadi game yang paling banyak diunduh sepanjang tahun 2017 lalu.

Tahun 2017 lalu, game ini memecahkan rekor tahunan sepanjang masa, dengan mencatatkan angka 400 juta unduhan organik di platform iOS dan Android.

Game mobile yang dikembangkan SYBO dan Kiloo ini memulai debutnya di dunia game mobile enam tahun lalu. Tiap bulannya, tim pengembangan rajin menambah konten baru di Subway Surfers untuk meningkatkan pengalaman para gamer.

"Perkembangan lanjutan game serta brand menjadi fokus kami, dan kami sangat senang untuk perilisan selanjutnya, dan juga animasi film pendek yang meluncur tahun ini", jelas CEO SYBO Games, Mathias Gredal Noervig, seperti KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Selasa (20/3/2018).

Subway Surfers menampilkan sejumlah kota dari berbagai negara sebagai arena permainan. Dari 79 negara yang menjadi edisi tur dunia, destinasi paling populer tahun lalu adalah Peru, Saint Petersburg, dan Kairo.

Bagi Anda yang penasaran dan ingin mencoba memainkan papan seluncur dengan Jake, Tricky, dan Fresh, bisa mengunduh Subway Surfers di Google Play Store melalui tautan ini, sementara pengguna iOS bisa mengunduh melalui tautan berikut ini.

Baca juga : Google Play Store Catat Rekor Unduhan Aplikasi Terbanyak

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.