Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia, Game Pertama yang Diunduh 1 Miliar Kali di Play Store

Kompas.com - 20/03/2018, 10:01 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Game papan selancar Subway Surfers dinobatkan menjadi game pertama di dunia yang menembus angka 1 miliar unduhan di Google Play Store. Sebelumnya, Subway Surfers juga menjadi game yang paling banyak diunduh sepanjang tahun 2017 lalu.

Tahun 2017 lalu, game ini memecahkan rekor tahunan sepanjang masa, dengan mencatatkan angka 400 juta unduhan organik di platform iOS dan Android.

Game mobile yang dikembangkan SYBO dan Kiloo ini memulai debutnya di dunia game mobile enam tahun lalu. Tiap bulannya, tim pengembangan rajin menambah konten baru di Subway Surfers untuk meningkatkan pengalaman para gamer.

"Perkembangan lanjutan game serta brand menjadi fokus kami, dan kami sangat senang untuk perilisan selanjutnya, dan juga animasi film pendek yang meluncur tahun ini", jelas CEO SYBO Games, Mathias Gredal Noervig, seperti KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Selasa (20/3/2018).

Subway Surfers menampilkan sejumlah kota dari berbagai negara sebagai arena permainan. Dari 79 negara yang menjadi edisi tur dunia, destinasi paling populer tahun lalu adalah Peru, Saint Petersburg, dan Kairo.

Bagi Anda yang penasaran dan ingin mencoba memainkan papan seluncur dengan Jake, Tricky, dan Fresh, bisa mengunduh Subway Surfers di Google Play Store melalui tautan ini, sementara pengguna iOS bisa mengunduh melalui tautan berikut ini.

Baca juga : Google Play Store Catat Rekor Unduhan Aplikasi Terbanyak

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com