Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laptop ThinkPad Anniversary Edition Masuk ke Indonesia, Lenovo?

Kompas.com - 20/03/2018, 14:53 WIB
Yudha Pratomo,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menginjak usia seperempat abad di industri teknologi, ThinkPad meluncurkan edisi spesial ulang tahun ke-25 pada akhir 2017 lalu. Apakah Lenovo akan membawa Thinkpad Anniversary Edition ini masuk ke Indonesia?

Menurut Enterprise Bussiness Director Lenovo Indonesia Johny Darmawan, laptop versi khusus ini dipastikan tak akan dibawa dan dipasarkan di Indonesia. Pasalnya produk ini dijual secara global dengan stok yang terbatas.

"Untuk yang edisi spesial memang dibuat dengan jumlah yang tidak banyak. Saya rasa juga sekarang juga stoknya sudah menipis atau bisa saja habis. Jadi edisi spesial ini tidak dibawa masuk ke Indonesia.," ujar Johny saat acara peluncuran ThinkPad X1 Familiy di Hotel Kempinski, Jakarta, Selasa (20/3/2018) kepada KompasTekno.

Johny menambahkan untuk saat ini, perusahaan tengah fokus untuk merancang produk-produk lain berdasarkan permintaan serta kebutuhan pasar. Namun tak menutup kemungkinan ada edisi spesial lainnnya yang diluncurkan di kemudian hari.

"Mungkin untuk seri spesial berikutnya, nanti bisa saja dibawa masuk ke Indonesia," ungkapnya.

Lenovo seri spesial diluncurkan dalam menyambut ulang tahun ke-25 ThinkPad pada akhir tahun lalu. Desain ThinkPad edisi spesial ini mengacu pada seri lawas T470 dengan desain retro.

Meski mengadopsi model klasik, edisi terbatas ini dilengkapi dengan spesifikasi yang "kekinian". Memiliki dapur pacu Intel Core i7 7200U, laptop ini dilengkapi dengan RAM 16 GB serta media penyimpanan SSD 512 GB.

Dalam acara peluncuran di Yokohama, Jepang, Lenovo mengatakan bahwa ThinkPad edisi spesial ini adalah gabungan antara desain modern dan klasik serta mempertahankan ciri khas sebuah ThinkPad seperti backlite keyboard, tombol volume khusus hingga lampu status LED.

Baca juga : Laptop ThinkPad Retro Edisi Khusus Meluncur, Dijual Terbatas

Di pasar global, ThinkPad edisi spesial ini dijual dengan harga 1.899 dollar Amerika atau setara dengan Rp 26 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com