Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo F7 Dipastikan Masuk Indonesia Bulan Depan

Kompas.com - 22/03/2018, 11:26 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah duo ponsel R15 dan R15 Dream Mirror Edition, Oppo kini tengah bersiap memperkenalkan smartphone baru berikutnya yang bernama F7.

Sebuah keterangan tertulis yang dilayangkan Oppo kepada KompasTekno, Kamis (22/3/2018), menyebutkan bahwa perangkat tersebut bakal segera memasuki pasaran Indonesia.

"Oppo F7 akan diperkenalkan pertama kali secara resmi di India pada 26 Maret nanti. Di Indonesia, perangkat ini akan resmi diperkenalkan pada bulan April 2018," tulis Oppo dalam keterangannya.

Turut disebutkan bahwa F7 bakal dibekali kamera selfie dengan resolusi 25 megapiksel dan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence, AI), untuk mempercantik jepretan kamera depan.

Pihak Oppo juga telah mulai memajang billboard promosi untuk F7 di Indonesia dengan aktis Chelsea Islan sebagai brand ambassador.

Namun, Oppo rupanya masih enggan membeberkan informasi lebih detil mengenai F7, termasuk soal harga dan spesifikasi komponen hardware ponsel tersebut.

Sebelumnya sempat beredar informasi bahwa F7 bakal dibekali layar 6,23 inci berbingkai tipis dengan aspect ratio 19:9 dan resolusi 2.280 x 1.080 piksel.

Seperti duo ponsel R15, Oppo F7 juga akan memiliki "poni" (notch) berupa takik tipis yang menjorok ke arah dalam layar di sisi atas perangkat, mirip iPhone X.

Informasi selengkapnya mengenai Oppo F7 bakal segera diketahui usai acara perkenalan perdananya di India.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com