Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Bakal Punya Fitur "Regram" Insta Stories

Kompas.com - 22/03/2018, 14:17 WIB
Yudha Pratomo,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber PocketNow

KOMPAS.com - Sejak pertama kali diluncurkan Instagram tidak memiliki tombol khusus untuk membagikan ulang konten (regram) dari pengguna lain. Pengguna pun terpaksa menggunakan cara manual untuk mengunggah ulang konten dari Instagram.

Selama ini, pengguna harus mengambil cuplikan layar (screenshot) ketika ingin membagikan ulang konten Insta Stories pada pengguna lain.

Pihak Instagram sepertinya mengerti kebutuhan tersebut. Saat ini, Instagram disebut tengah mempersiapkan tombol "regram" yang tengah diujicoba pada sejumlah pengguna.

Tombol "regram" ini nantinya dapat digunakan untuk membagikan ulang konten Insta Stories yang diinginkan. Serupa dengan tombol "retweet" pada Twitter atau "share" pada Facebook.

Dengan tombol khusus "regram" ini tentunya akan mempermudah pengguna yang ingin membagikan ulang konten-konten di Insta Stories.

Caranya mudah. Pengguna nantinya akan mendapati menu "quote-story" untuk me-regram konten tersebut. Namun tentu saja demi menjaga privasi serta kenyamanan pengguna, Instagram akan memberi menu khusus untuk menghidupkan atau mematikan fitur ini.

Seperti mengunggah Story pada umumnya, pengguna pun bisa mempercantik konten hasil "regram" ini dengan memberi tambahan stiker, GIF, atau sekadar emoji. Nantinya pengguna yang melihat konten ini akan diarahkan pada unggahan konten aslinya.

Belum ada kepastian kapan fitur ini secara resmi akan dirilis. Pihak Instagram pun belum memberi komentar lebih jauh soal fitur baru ini, seperti dirangkum KompasTekno dari Pocketnow, Kamis (22/3/2018).

Instagram sendiri memang terus berupaya memberikan inovasi fitur-fitur baru untuk meningkatkan pengalaman di Instagram Stories.

Pada Januari lalu Instagram juga memperkaya konten Insta Stories dengan menambah fitur GIF yang bisa ditempel pada konten yang diunggah. (Baca juga : Instagram Mendadak Hapus Fitur GIF, Ada Apa?)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PocketNow


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com