Kompas.com - 22/03/2018, 14:17 WIB
|

KOMPAS.com - Sejak pertama kali diluncurkan Instagram tidak memiliki tombol khusus untuk membagikan ulang konten (regram) dari pengguna lain. Pengguna pun terpaksa menggunakan cara manual untuk mengunggah ulang konten dari Instagram.

Selama ini, pengguna harus mengambil cuplikan layar (screenshot) ketika ingin membagikan ulang konten Insta Stories pada pengguna lain.

Pihak Instagram sepertinya mengerti kebutuhan tersebut. Saat ini, Instagram disebut tengah mempersiapkan tombol "regram" yang tengah diujicoba pada sejumlah pengguna.

Tombol "regram" ini nantinya dapat digunakan untuk membagikan ulang konten Insta Stories yang diinginkan. Serupa dengan tombol "retweet" pada Twitter atau "share" pada Facebook.

Dengan tombol khusus "regram" ini tentunya akan mempermudah pengguna yang ingin membagikan ulang konten-konten di Insta Stories.

Caranya mudah. Pengguna nantinya akan mendapati menu "quote-story" untuk me-regram konten tersebut. Namun tentu saja demi menjaga privasi serta kenyamanan pengguna, Instagram akan memberi menu khusus untuk menghidupkan atau mematikan fitur ini.

Seperti mengunggah Story pada umumnya, pengguna pun bisa mempercantik konten hasil "regram" ini dengan memberi tambahan stiker, GIF, atau sekadar emoji. Nantinya pengguna yang melihat konten ini akan diarahkan pada unggahan konten aslinya.

Belum ada kepastian kapan fitur ini secara resmi akan dirilis. Pihak Instagram pun belum memberi komentar lebih jauh soal fitur baru ini, seperti dirangkum KompasTekno dari Pocketnow, Kamis (22/3/2018).

Instagram sendiri memang terus berupaya memberikan inovasi fitur-fitur baru untuk meningkatkan pengalaman di Instagram Stories.

Pada Januari lalu Instagram juga memperkaya konten Insta Stories dengan menambah fitur GIF yang bisa ditempel pada konten yang diunggah. (Baca juga : Instagram Mendadak Hapus Fitur GIF, Ada Apa?)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber PocketNow
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.