Terima Tantangan, Elon Musk Hapus Facebook Resmi Tesla dan SpaceX

Kompas.com - 25/03/2018, 13:19 WIB
Elon Musk, CEO SpaceX. Business InsiderElon Musk, CEO SpaceX.


KOMPAS.com - Skandal yang tengah mendera Facebook tampaknya ditanggapi serius oleh beberapa pihak. Salah satunya adalah Elon Musk yang ikut-ikutan gerakan #DeleteFacebook, dengan menghapus halaman resmi Tesla dan Space X.

Pria yang kerap dijuluki "Iron Man dunia nyata" ini menghapus akun Facebook resmi Tesla dan SpaceX, atas tantangan dari salah seorang pengguna Twitter dengan akun @Serdarsprofile pada Jumat (23/3/2018) kemarin.

"Hapus halaman SpaceX di Facebook jika Anda jantan," tulis pengguna tersebut pada Musk.


Beberapa saat kemudian Elon Musk pun membalas kicauan tersebut. Dari balasan yang ia tulis, sepertinya Musk sendiri tidak menyadari bahwa SpaceX dan Tesla memiliki halaman Facebook resmi.

Baca juga: #DeleteFacebook Menggema, Bagaimana Cara Menghapus Akun Facebook?

Kendati demikian, tak jelas maksud balasan tersebut apakah Musk benar-benar tidak mengetahui hal ini ataukah sekadar menyindir Facebook atas kasus yang tengah menimpanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya tidak sadar jika kami memilikinya (akun Facebook SpaceX dan Tesla). Akan saya lakukan (menghapusnya)," tulis Musk di akun Twitternya.


Dilansir KompasTekno dari Recode, halaman SpaceX dan Tesla di Facebook tercatat masing-masing telah memiliki sekitar 2,6 juta pengikut. Dari pantauan kami, halaman tersebut kini tidak lagi dapat dicari dan diakses.


Sejatinya Elon Musk sendiri telah beberapa kali didesak untuk menghapus profil perusahaannya baik di Instragam maupun Facebook. Meski banyak pengguna Twitter yang menekan, Musk tetap berpendapat bahwa Instagram masih cukup aman untuk digunakan.

"Instagram mungkin baik-baik saja, selama tetap cukup independen. Saya tidak menggunakan Facebook dan tidak akan pernah. Jadi jangan berpikir kami tengah mendapat pukulan besar. Kami juga tidak mengiklan atau meminta dukungan, jadi saya tidak begitu peduli soal ini," ujar Musk dikutip dari Reuters.

Elon Musk memang tercatat pernah berseteru dengan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg. Perseteruan ini terjadi sekitar 2017 lalu di mana keduanya silang pendapat soal apakah robot akan semakin pintar dan membahayakan manusia.

Baca juga: Christopher Wylie, Mahasiswa Pengungkap Kebocoran Data Pengguna Facebook

Halaman:


Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.