Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diam-diam, Samsung Rilis Galaxy J7 Prime 2

Kompas.com - 26/03/2018, 09:17 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena


KOMPAS.com - Vendor ponsel asal Korea Selatan, Samsung secara diam-diam merilis smartphone kelas menengah teranyarnya, Galaxy J7 Prime 2. Ponsel ini dirilis di India pada minggu lalu.

Galaxy J7 Prime 2 telah dicantumkan pada halaman resmi Samsung, lengkap dengan fitur dan spesifikasinya. Baik dari sisi desain maupun hardware, Galaxy J7 Prime 2 identik dengan model sebelumnya, Galaxy J7 Prime.

Perubahan yang dibawa Samsung ke Galaxy J7 Prime 2 ada pada perangkat lunaknya. Galaxy J7 Prime 2 hadir dengan membawa fitur Samsung Pay Mini, serta kemampuan membuat stiker AR lewat kamera depannya.

Desain dari ponsel ini pun serupa dengan "kakaknya". Galaxy J7 Prime 2 mengadopsi desain metal unibody dan membungkus layar PLS TFT berukuran 5,5 inci yang mampu menampilkan gambar Full HD 1080 x 1920.

Sementara untuk dapur pacunya, Samsung Galaxy J7 Prime 2 ditenagai chip Exynos 7870 dengan CPU delapan inti, dan disokong oleh RAM 3 GB, serupa dengan Galaxy J7 Prime.

Baca juga: Pakai Chip Mediatek, Bagaimana Performa Galaxy J7 Plus?

Perlu diingat bahwa Android kustomisasi bawaan Samsung bisa dibilang cukup ringan. Sehingga dengan ukuran RAM 3 GB, pengguna dijanjikan performa multi-tasking yang cukup.

Kemudian beralih pada bagian kamera. Pada bagian utama untuk fotografi ini Galaxy J7 Prime 2 juga dibekali dengan kamera yang identik dengan model sebelumnya.

Galaxy J7 Prime 2 dibekali lensa 13 MP dengan bukaan f/1,9 dan lensa 28 mm. Dengan panjang fokal ini, lensa dapat menjangkau area pemotretan yang lebih luas (wide angle).

Kamera depannya pun dibekali dengan lensa 13 MP. Bedanya, kamera depan Galaxy J7 Prime 2 hadir dengan Live AR Sticker, sehingga pengguna bisa membuat stiker dengan wajahnya sendiri. Selfie yang dihasilkan juga bisa diedit dengan berbagai filter dan langsung dibagikan melalui Instagram.

Untuk menyimpan hasil foto tadi, Samsung Galaxy J7 Prime 2 memiliki media penyimpanan berkapasitas 32 GB. Jika ukuran ini terasa masih kurang untuk Anda, masih ada slot microSD yang mampu menampung hingga kapasitas maksimal 256 GB.

Dilansir KompasTekno dari GSMArena, Samsung Galaxy J7 Prime 2 dijual dengan harga INR 13,990 atau sekitar Rp 2,9 juta. Kendati demikian, harga ini belum termasuk biaya masuk ke Indonesia. Kemungkinan besar harga di Indonesia bisa mencapai lebih dari Rp 3 juta.

Belum pasti kapan ponsel kelas menengah ini akan masuk ke Indonesia. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com