Oppo F7 Meluncur dengan Kamera Selfie Pintar 25 Megapiksel

Kompas.com - 26/03/2018, 15:37 WIB
Peluncuran Oppo F7 di Mumbai, India, Senin (26/3/2018). KOMPAS.com/Oik Yusuf ArayaPeluncuran Oppo F7 di Mumbai, India, Senin (26/3/2018).
Penulis Oik Yusuf
|

MUMBAI, KOMPAS.com - Sesuai bocoran informasi yang beredar sebelumnya, hari ini, Senin (26/3/2018) Oppo meresmikan kehadiran smartphone terbarunya, Oppo F7, dalam acara peluncuran yang digelar di Mumbai, India.

Oppo F7 memiliki fitur andalan kamera depan dengan resolusi 25 megapiksel (lensa f/2.0) yang turut dibekali teknologi high dynamic range (HDR), dan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), untuk mempercantik hasil jepretan selfie.

Product Manager Oppo India, Rishabh Srivastava mengatakan, Oppo F7 merupakan smartphone pertama di dunia yang dibekali dengan sensor 25 megapiksel Sony 576 yang memiliki kemampuan high dynamic range (HDR).

"Hasil jepretannya memiliki dynamic range lebih tinggi dibandingkan ponsel lain. Hasil jepretan selfie Anda pun tampak lebih detail dan jelas, termasuk dalam kondisi low-light," ujar Srivastava di panggung acara.

Baca juga: Oppo F7 Dipastikan Masuk Indonesia Bulan Depan

Teknologi pintar Beauty Technology yang turut diterapkan di kamera depan Oppo F7 memindai 296 titik berbeda di wajah untuk memoles hasil selfie. Kamera depan pintar memotret wajah agar tampak lebih indah, namun tetap realistik.

Kamera depan tersebut ditempatkan di bagian “poni” alias notch di sisi atas, berupa takik yang menjorok ke bagian dalam layar, sehingga penampilan fisik Oppo F7 terlihat mirip dengan R15 dan iPhone X yang juga berponi.

Layar Oppo F7 sendiri berukuran 6,23 inci dengan resolusi 2.280 x 1.080 piksel dan aspect ratio 19:9, sehingga tampak memanjang, sesuai dengan tren yang muncul belakangan ini di industri smartphone.

Jeroan Oppo F7 diperkuat CPU octa-core, RAM 4 GB/6 GB, memori internal 64 GB/128 GB, baterai 3.400 mAh, serta kamera belakang 16 megapiksel (lensa f/1.8). Sistem operasinya sudah menggunakan Android 8.1 terbaru dengan antarmuka ColorOS 5.0 ala Oppo. Belum diketahui jenis chipset yang dipasang Oppo di F7.

Pihak Oppo Indonesia sebelumnya telah menyebutkan bahwa F7 akan segera meluncur di Indonesia pada April 2018 mendatang. Namun, tanggal pasti berikut banderol harganya masih belum diungkap.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X