Melihat Oppo F7 dari Berbagai Sisi

Kompas.com - 27/03/2018, 07:52 WIB
Seperti ponsel seri F sebelum-sebelumnya, andalan Oppo F7 adalah kemampuan selfie lewat kamera depan yang kini turut diperkuat teknologi AI Beauty 2.0. KOMPAS.com/ OIK YUSUFSeperti ponsel seri F sebelum-sebelumnya, andalan Oppo F7 adalah kemampuan selfie lewat kamera depan yang kini turut diperkuat teknologi AI Beauty 2.0.
Penulis Oik Yusuf
|
MUMBAI, KOMPAS.com - Oppo baru saja meresmikan kehadiran smartphone terbarunya, Oppo F7. Anggota terbaru ponsel F series besutan Oppo ini diperkenalkan dalam acara peluncuran yang digelar di kota Mumbai, India, Senin (26/3/2018).
 
Oppo F7 mengusung desain yang tampak berbeda dibandingkan ponsel-ponsel dari seri F sebelumnya. Layar Oppo F7 yang berukuran 6, 23 inci memiliki resolusi 2.280 x 1.080 piksel dan aspect ratio 19:9.
 
Bingkainya tipis seperti model F5 terdahulu, tapi ada perbedaan paling kentara dalam bentuk “poni” alias notch, berupa takik yang menjorok ke bagian dalam layar di sisi atas perangkat.
 
Di bagian poni layar ini, Oppo menyematkan fitur andalan F7, yakni kamera selfie 25 megapiksel (lensa f/2.0) dengan sensor Sony IMX 576 yang diklaim untuk pertama kalinya hadir di smartphone lewat Oppo F7.

Baca juga: Berapa Harga Oppo F7 di Indonesia?

 
Kamera selfie Oppo F7 sekaligus berfungsi sebagai fitur sekuriti berbasis pengenalan wajah (face recognition) untuk mengamankan perangkat.

Tiga warna Oppo F7.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Tiga warna Oppo F7.
Di bagian belakang, terdapat kamera resolusi 16 megapiksel (lensa f/1.8) yang dibekali LED flash, berikut pemindai sidik jari berbentuk elips.
 
Oppo memasarkan F7 dengan dua versi yang dibedakan, berdasar kapasitas RAM dan storage, yakni 4 GB/64 GB dan 6 GB/128 GB. Keduanya tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Solar Red, Moonlight Silver, dan Diamond Black.
 
Seperti apa penampilan Oppo F7 dari berbagai sisi? Simak deretan foto-foto Oppo F7 di galeri, melalui tautan berikut. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.