Indosat Luruskan 2 Poin Salah Paham Pelanggan terhadap "Prime"

Kompas.com - 28/03/2018, 10:34 WIB
KompasTekno menemukan sebuah kartu SIM dari Indosaat Ooredoo dalam kemasan Redmi 5A. Indosat memang menjadi rekanan operator seluler Xiaomi dalam pemasaran Redmi 5A. Oik Yusuf/ KOMPAS.comKompasTekno menemukan sebuah kartu SIM dari Indosaat Ooredoo dalam kemasan Redmi 5A. Indosat memang menjadi rekanan operator seluler Xiaomi dalam pemasaran Redmi 5A.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kegaduhan soal "Indosat Prime" mencuat di media sosial sejak Sabtu (24/3/2018) pekan lalu. Para pelanggan merasa dirugikan karena pulsa mereka dipotong tanpa pemberitahuan.

Berangkat dari keluhan itu, Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) memanggil Indosat Ooredoo guna meminta penjelasan pada Selasa (27/3/2018) sore kemarin. Hasilnya, BRTI menilai keributan ini hanya masalah komunikasi yang kurang sepaham.

Dua hal yang menjadi poin salah paham merujuk pada jenis program Indosat Prime dan mekanismenya. Hal ini pun diluruskan Head of Corporate Communications Group Indosat Ooredoo, Deva Rachman.

Layanan konten atau skema tarif?

“Kami menyadari mungkin dalam sosialisasi orang mengertinya Prime ini adalah layanan konten, padahal ini adalah skema tarif baru,” kata dia.

Lantaran Prime dikira layanan konten, pelanggan kesal karena seakan dipaksa berlangganan dan tak bisa unreg. Belakangan Indosat pun menyediakan akses untuk migrasi keluar dari skema tarif Prime karena masukan pelanggan.

“Bukan unreg ya, tetapi migrasi keluar dari skema. Hanya saja, menurut kami sayang sekali kalau keluar dari skema ini karena benefitnya sangat banyak,” Deva menuturkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Benefit dari skema tarif Prime yang dimaksud antara lain prioritas jaringan internet, akses tanpa batas untuk aplikasi favorit, gratis telepon ke call center 185, kesempatan mendapat voucher belanja online setiap Rabu, hingga gratis telepon setiap hari Minggu.

“Sebelum menyusun skema tarif Prime ini, kami sudah survei ke pelanggan juga. Tetapi mungkin memang ada yang tetap tidak setuju dengan skema ini,” ujarnya.

Baca juga : Pelanggan Indosat Prime Kini Bisa Unreg, Begini Caranya

Potong pulsa atau tarif flat untuk benefit tambahan?

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X