Menjajal Kamera Cerdas Oppo F7 di India

Kompas.com - 28/03/2018, 16:45 WIB
Kamera depan Oppo F7 dilengkapi teknologi AI Beauty 2.0 yang memindai 296 titik berbeda di wajah untuk memperhalus tampilan, tapi tetap tampak natural. KOMPAS.com/ Oik YusufKamera depan Oppo F7 dilengkapi teknologi AI Beauty 2.0 yang memindai 296 titik berbeda di wajah untuk memperhalus tampilan, tapi tetap tampak natural.
Penulis Oik Yusuf
|
MUMBAI, KOMPAS.com - Anggota terbaru dari smartphone seri F besutan Oppo, F7, resmi diperkenalkan secara internasional dalam acara peluncuran di Mumbai, India, akhir pekan ini. 
 
Oppo F7 dilengkapi dengan fitur unggulan berupa kamera selfie 25 megapiksel (lensa f/2.0) dengan sensor Sony IMX 576, yang hadir untik pertama kalinya di smartphone lewat ponsel ini.
 
Seperti pendahulunya, Oppo F5, kamera depan pada Oppo F7 turut dibekai teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence, AI) untuk mempercantik hasil jepretan selfie. 
 
Oppo turut membenamkan fitur high dynamic range (HDR), simulasi depth of field, serta mode baru bernama Super Vivid yang membuat warna-warna tampil lebih cerah, tapi tampilan kulit wajah tetap natural.
 
Fitur HDR, bokeh, Super Vivid, dan AI Beauty 2.0 tadi bisa dikombinasikan atau diaktifkan secara bersamaan, sehingga semua efeknya diterapkan di foto. 

Kamera depan Oppo F7 memiliki resolusi 25 megapiksel dan diperkuat teknologi AI Beauty 2.0.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Kamera depan Oppo F7 memiliki resolusi 25 megapiksel dan diperkuat teknologi AI Beauty 2.0.
 
Hasilnya adalah foto "cover shot" yang diklaim Oppo memiliki kualitas tampilan mirip dengan foto fashion di majalah, dengan background blur, warna cerah, wajah dipoles, dan rentang tonal luas.

Baca juga: Berapa Harga Oppo F7 di Indonesia?

 
Sementara itu, fitur AR Sticker bisa menambah aneka aksesori virtual di wajah pengguna secara real time, dengan teknologi augmented reality. Ada beberapa stiker yang sudah tersedia di Oppo F7. Pihak Oppo berjanji akan menambahkam ragamnya seiring waktu.
 
Deretan fitur HDR, bokeh, Super Vivid dan AI Beauty 2.0 juga bisa digunakan lewat kamera belakang Oppo F7, yang memiliki resolusi 16 megapiksel (lensa f/1.8), tak hanya terbatas pada kamera depan saja.
 
Kamera belakang Oppo F7 turut dibekali kecerdasan buatan untuk mendeteksi obyek foto, lalu melakukan pengaturan sesuai 16 preset. Jenis obyek yang terdeteksi secara otomatis ditampilkan dalam bentuk ikon di pojok kiri atas. AI Beauty 2.0 juga tersedia untuk kamera belakang.Oppo Indonesia Kamera belakang Oppo F7 turut dibekali kecerdasan buatan untuk mendeteksi obyek foto, lalu melakukan pengaturan sesuai 16 preset. Jenis obyek yang terdeteksi secara otomatis ditampilkan dalam bentuk ikon di pojok kiri atas. AI Beauty 2.0 juga tersedia untuk kamera belakang.
Khusus untuk kamera belakang, kecerdasan buatan yang diterapkan mampu mendeteksi obyek foto secara otomatis dan menyesuaikan setting foto berdasarkan 16 preset yang tersimpan ("home", "food", "landscape", dll.). 
 
KompasTekno sempat menjajal kebolehan kamera depan dan belakang dari Oppo F7 di Mumbai, India. Simak hasil-hasil jepretannya dalam rangkaian foto di tautan berikut.
 



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X