Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Horisontal YouTube Bisa Ditonton Vertikal di Android

Kompas.com - 28/03/2018, 20:04 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Tech Radar

KOMPAS.com - YouTube merilis update terbaru untuk perangkat Android, berupa pengaturan dynamic player. Pembaruan ini memungkinkan pengguna menonton video dengan layar vertikal maupun horisontal, atau menidurkan ponsel.

sebelumnya, fitur dynamic player ini telah hadir di perangkat iOS pada akhir 2017 lalu. Baru sekarang fitur tersebut dihadirkan YouTube bagi pengguna Android.

Dynamic player akan secara otomatis mengatur konten dalam segala rasio aspek layar smartphone. Sehingga, tidak ada lagi sisa bingkai hitam yang megganggu pemandangnan saat menonton video di YouTube.

ilustrasi YouTube, menonton video dalam mode layar penuh secara vertikalWahyunanda Kusuma Pertiwi/Kompas.com ilustrasi YouTube, menonton video dalam mode layar penuh secara vertikal
Bingkai hitam tersebut akan terisi dengan konten video secara penuh, dengan control player di bawahnya.

Jika menonton video secara vertikal, lalu mengetuk tombol 'layar penuh' yang ada di pojok kanan bawah layar, maka video akan tampil memenuhi layar secara vertikal.

Namun, jika memposisikan ponsel secara horisontal, maka video akan menyesuaikan ke format horisontal seperti biasa dengan memotong video.

Sehingga video penuh hanya akan muncul di bagian tengah layar.

Baca juga: YouTube Mode Gelap Sudah Hadir di iOS

Diberitakan Tech Radar lalu dihimpun KompasTekno, Rabu (28/3/2018), YouTube mengumumkan dynamic player Juni tahun lalu, dan merilisnya untuk perangkat iOS Desember 2017.

Untuk melihat apakah perangkat Anda sudah mendukung fitur ini atau belum, klik demo video potrait dari Asus di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Tech Radar
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com