Kompas.com - 29/03/2018, 12:11 WIB


KOMPAS.com - Smartphone baru Xiaomi muncul di situs badan regulasi telekomunikasi Tiongkok (TENAA). Ponsel dengan nomor model M1804D2SC ditengarai adalah Mi 6X atau dikenal dengan nama Mi A2 di pasar global.

Dari kabar yang beredar, Mi A2 juga akan menggunakan sistem operasi Android murni tanpa kustomisasi MIUI. Sehingga kemungkinan besar Mi A2 juga jadi produk Android One kedua yang dimiliki Xiaomi.

Dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (29/3/2018), ponsel ini diprediksi akan segera diluncurkan dalam waktu dekat. Pasalnya jika sebuah ponsel di Tiongkok sudah mengantongi sertifikasi TENAA, maka ia sudah layak dipasarkan di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Dari gambar yang muncul di situs tersebut terlihat ponsel baru yang diduga penerus Mi A1 ini juga memiliki kamera ganda seperti pendahulunya. Tapi kamera ini berbeda susunan, yakni disusun vertikal layaknya iPhone X.

Baca juga: Pengguna Xiaomi Mi A1 Mengeluh setelah Update Android Oreo

Selain itu dikatakan juga Mi A2 akan memiliki bingkai yang lebih tipis sehingga dapat disimpulkan Mi A2 bakal memiliki layar lebar dengan aspek rasio 18:9 seperti Redmi Note 5 Pro.

Kendati demikian belum ada sinyal pasti dari pihak Xiaomi sendiri. Pasalnya mereka pun baru saja meluncurkan Mi Mix 2 beberapa saat lalu. Xiaomi pun masih enggan untuk buka suara lebih detail soal ponsel ini.

Meski begitu ponsel ini diprediksi akan meluncur di pasar Tiongkok pada awal kuartal kedua 2018 ini atau setidaknya dalam dua hingga tiga bulan ke depan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber TechRadar
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.