4 Tips Bikin Foto Selfie yang Mengundang Banyak "Like"

Kompas.com - 29/03/2018, 15:37 WIB
Model berfoto selfie menggunakan produk OPPO F7 saat peluncuran di Mumbai, India, Senin (26/3/2018). OPPO F7 memiliki fitur andalan, yaitu kamera depan resolusi 25 megapiksel dan dilengkapi artificial intellegence atau kecerdasan buatan untuk mempercantik hasil swafoto. KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESModel berfoto selfie menggunakan produk OPPO F7 saat peluncuran di Mumbai, India, Senin (26/3/2018). OPPO F7 memiliki fitur andalan, yaitu kamera depan resolusi 25 megapiksel dan dilengkapi artificial intellegence atau kecerdasan buatan untuk mempercantik hasil swafoto.

KOMPAS.com - Mengambli swafoto atau lebih populer disebut selfie sudah menjadi aktivitas sehari-hari masyarakat modern. Ketika bertemu sanak saudara, teman, atau tokoh idola, selfie bersama seakan menjadi agenda wajib.

Hasil selfie, baik sendiri atau beramai-ramai, kerap dibagi ke media sosial. Ada beberapa selfie yang mengundang banyak like, ada pula yang kurang mendapat respons.

Nah, ada beberapa tips simpel untuk membidik selfie yang mumpuni agar hasilnya bagus  dan ketika dibagi ke media sosial mendapat banyak like.

Pertama, ketahui angle Anda. Setiap orang memiliki sudut pengambilan selfie yang paling pas dengan wajah, baik dari samping kanan, kiri, bawah, atau atas.

Jika tipe wajah Anda chubby dan Anda tak percaya diri dengan itu, sudut pengambilan dari samping bisa menjadi pilihan. Sebab, lekukan rahang akan lebih menonjol ketimbang pipi.

Jika Anda memiliki bibir yang terlalu lebar, sudut pengambilan dari atas barangkali cocok. Sebab, sudut tersebut akan lebih menonjolkan mata ketimbang bibir.

Nah, jika Anda memiliki hidung yang mancung dan bibir yang ingin ditonjolkan, pengambilan selfie dari bawah bisa dicoba. Intinya, angle yang cocok perlu dicari sendiri sesuai dengan apa yang ingin ditonjolkan dan disembunyikan.

Kedua, cari pencahayaan yang baik. Jangan pernah selfie dengan memunggungi sinar lampu atau matahari yang terang, sebab akan membuat wajah Anda sepenuhnya hitam alias backlight.

Sebaliknya, ambil posisi di mana wajah Anda kena semburan cahaya. Dengan begitu, hasil selfie bakal memperlihatkan wajah yang terang dan berseri-seri.

Cahaya alami yang paling baik adalah sore menuju senja, di mana langit sedang jingga-jingganya. Di daerah persawaan di Tegal dan Salatiga, cahaya senjanya sangat apik untuk selfie, membuat warna kulit Anda akan tampak lebih dramatis dan hangat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X