Kompas.com - 30/03/2018, 09:53 WIB

KOMPAS.com - Xiaomi membagikan tutorial untuk mengubah lini smartphone-nya menjadi remot televisi dengan menggunakan aplikasi "Mi Remote".

Kemampuan ini sudah lama ada, tetapi kembali diingatkan Xiaomi melalui sebuah kicauan di akun Twitter @xiaomiindonesia pada Kamis (29/3/2018) malam kemarin.

“Eh tau nggak siy, HP kita bisa jadi remote Televisi juga lho. Ikutin tutorialnya yuuk. Yang TV nya udah mati coba fotoin ke mimin dong,” begitu bunyi kicauannya.


Para netizen lantas berasumsi bahwa tutorial Xiaomi tersebut adalah sindiran untuk ajang peresmian Vivo V9 di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Ada beberapa hal yang memperkuat asumsi tersebut. (Baca juga : Vivo V9 Resmi di Borobudur, Berkamera Ganda Banderol Rp 4 Juta)

Pertama, contoh televisi yang dimatikan pada tutorial Xiaomi tengah memperlihatkan gambar Candi Borobudur yang notabene adalah venue perilisan Vivo V9.

Kedua, tutorial ini dibagi pada pukul 20.33 WIB atau di tengah-tengah acara perilisan Vivo V9. Rangkaian acara Vivo V9 sendiri berlangsung antara pukul 20.00 WIB hingga 21.30 WIB.

Ketiga, tutorial Xiaomi seakan mengajak netizen mencoba fitur remot untuk mematikan dan mengganti saluran televisi. Padahal, saat itu peluncuran Vivo V9 disiarkan langsung di 12 stasiun televisi.

Baca juga : Sindir Polling Xiaomi, Pendiri OnePlus Malah Blunder

Netizen pun merespons kicauan itu dengan nada guyonan. Ada beberapa yang bahkan mengirimkan foto televisi mereka telah dimatikan.

Ketika netizen mempertanyakan hubungan antara tutorial Xiaomi dengan acara peluncuran Vivo V9 di 12 stasiun televisi, Xiaomi malah balas dengan kicauan santai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Twitter
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.