Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

April Mop, Ada Kejutan Game "Where's Waldo" di Google Maps

Kompas.com - 01/04/2018, 10:12 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Google kembali memberikan kejutan untuk April Mop. Ilustrasi seorang tokoh berkacamata dengan topi musim dingin dan sweater bermotif garis merah-putih akan tampak menyambut pengguna saat membuka aplikasi peta Google Maps.

Dialah Wally alias Waldo, tokoh dalam seri buku puzzle untuk anak-anak Where's Waldo ciptaan illustrator Inggris, Martin Hansford. Waldo mengajak para pengguna Google Maps berpetualang melalui serangkaian mini game.

Waldo akan muncul melambai-lambaikan tangannya dari sisi pinggir layar. Saat di-klik, akan muncul menu pop-up berisi pilihan untuk memainkan game. Permainan ini berlokasi di sejumlah titik di peta. Cara mainnya adalah mencari Waldo di gambar puzzle yang disajikan di masing-masing lokasi.

Selain Waldo sendiri, ada pula teman-temannya seperti Wenda, Wood, Wizard Whitebeard, Odlaw, dan tokoh antagonis kembaran Waldo dari mirrorverse.

Minigame Wheres Waldo di Google Maps berupa pencarian tokoh Waldo dan kawan-kawannya dalam gambar puzzle di sejumlah lokasi yang tersebar di peta.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Minigame Wheres Waldo di Google Maps berupa pencarian tokoh Waldo dan kawan-kawannya dalam gambar puzzle di sejumlah lokasi yang tersebar di peta.

Saat sudah menemukan sang tokoh, pengguna Google Maps bisa meng-klik Waldo untuk maju ke level selanjutnya atau tetap bermain di level tersebut untuk mencari kawan-kawannya.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Minggu (1/4/2018), minigame Waldo akan hadir di Google Maps Versi browser serta aplikasi di Android dan iOS selama sepekan ke depan.

Ini bukan kali pertama Google mengintegrasikan tokoh dari brand terkenal di aplikasi Maps besutannya. Pada April lalu, Google sempat pula menggantikan panah di navigasi turn-by-turn dengan mobil go-kart Mario dari game Mario Kart.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.