Kompas.com - 04/04/2018, 06:26 WIB
Pistol. ThinkstockPistol.


KOMPAS.com - Kantor pusat YouTube yang bermarkas di San Bruno, California, dikabarkan ditembaki seorang wanita tak dikenal pada Selasa petang waktu setempat, atau Rabu (4/4/2018) dini hari.

Dilansir KompasTekno dari The Verge, Rabu (4/4/2018) peristiwa ini setidaknya memakan satu korban tewas dan tiga korban luka berat. Semua korban penembakan ini dilarikan ke Rumah Sakit Umum Zuckerberg di San Francisco.

Menurut juru bicara kepolisian wilayah California, Ed Barberini, satu orang korban tewas tersebut memperlihatkan adanya indikasi bunuh diri. Diduga korban yang berjenis kelamin wanita ini adalah pelaku penembakan.

Saat peristiwa terjadi, saksi menuturkan mereka mendengar beberapa letusan tembakan di komplek kantor pusat YouTube. Kabar ini bermula muncul dari akun media sosial seorang pegawai sekitar pukul 19.57 UTC atau 02.57 WIB dini hari.

Kemudian sejumlah media sosial dari pegawai YouTube lainnya menyusul mengabarkan insiden tersebut.

Aparat kepolisian saat ini sudah berada di lokasi. Mereka langsung meminta agar warga di sekitar lokasi penembakan menjauhi area tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hingga saat ini polisi pun masih bersiaga di lokasi kejadian. Para pegawai telah dievakuasi ke tempat yang aman, dan sampai saat ini polisi masih membatasi akses menuju tempat kejadian.

Dilansir dari AFP, ada sekitar 1.700 orang yang bekerja di kantor YouTube ini. Pihak Google sendiri pun mengatakan mereka telah berkoordinasi dengan pihak berwenang dalam menangani kejadian ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.