Beredar Foto “Wajah Asli” LG G7 ThinQ

Kompas.com - 09/04/2018, 07:02 WIB
Bocoran foto LG G7 ThinQ. Tampak nama perangkat di layar bootscreen. TechRadarBocoran foto LG G7 ThinQ. Tampak nama perangkat di layar bootscreen.
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - LG sedang bersiap meluncurkan smartphone flagship terbarunya dari seri G. Perangkat yang diduga bernama LG G7 itu diprediksi bakal meluncur pada Mei mendatang.

Menjelang waktu tersebut, beberapa bocoran yang diduga memperlihatkan sosok LG G7 muncul dan beredar di internet, termasuk tampilan sebuah layar bootscreen yang menunjukkan embel-embel “ThinQ” di akhir nama sang ponsel.

Dari sini bisa diduga bahwa flagship berikutnya dari LG memang bakal bernama LG G7 ThinQ, seperti yang sempat dirumorkan sebelumnya.

Akhiran “ThinQ” mengacu pada kemampuan olah kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), seperti yang juga terdapat pada perangkat terdahulu, LG V30S ThinQ.  

Di sisi kiri perangkat LG G7 ThinQ dalam bocoran foto, tampak sebuah tombol yang disinyalir merupakan tombol khusus untuk memanggil fungsi AI smartphone. Tombol ini mirip tombol Bixby pada smartphone flagship Samsung.

Baca juga: Sama-sama Punya AI, Oppo F7 Diklaim Lebih Pintar dari F5

Bocoran foto LG G7 ThinQ. Ada bagian poni di sisi atas layar.TechRadar Bocoran foto LG G7 ThinQ. Ada bagian poni di sisi atas layar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fungsi AI ini misalnya adalah AI CAM, yang menganalisa subyek foto kemudian memilih sertting pemotretan yang sesuai secara otomoatis. Ada juga QLens yang mampu mengenali landmark, makanan, dan lain-lain.

Wajah LG G7 ThinQ sendiri tampak berbeda dari pendahulunya, G6, dengan bagian depan yang nyaris sepenuhnya terdiri dari layar, kecuali “poni” di sisi atas yang menjorok ke bagian dalam layar. Poni alias notch ini memang belakangan jadi tren di kalangan vendor ponsel Android.

Soal jeroan, menurut informasi yang dihimpun KompasTekno dari TechRadar, Senin (9/4/2018), LG G7 ThinQ bakal dibekali chip Snapdragon 845 dengan RAM 4 GB, storage 64 GB, kamera ganda 16 megapiksel, dan baterai 3.000 mAh.

Layarnya tadi memiliki ukuran 6,1 inci dengan aspect ratio 18:9. Kabarnya LG tak memakai layar bahan OLED untuk menekan harga jual ponsel ini. Benarkah demikian? Jawabannya mungkin bisa diketahui bulan depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Tech Radar
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.