Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Klip John Legend Direkam Sepenuhnya dengan Google Pixel 2

Kompas.com - 09/04/2018, 14:09 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber 9to5Google

KOMPAS.com - Kualitas kamera Google Pixel 2 tak hanya mendapat perhatian dari penilai kamera DxOMark, yang mengganjarnya dengan skor 98.

Salah satu musisi papan atas Hollywood, John Legend pun mengandalkan kualitas kamera Google Pixel 2 untuk merekam seluruh video klip lagu barunya berjudul "A Good Night", yang ia bawakan bersama BloodPop.

"A Good Night" direkam sepenuhnya menggunakan Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL dengan membagi menjadi dua latar.

Pertama, sebuah tempat remang-remang dengan sorotan lampu warna-warni yang mencitrakan sebuah kelab. Satu ruangan lain adalah ruangan indoor yang cukup terang dengan latar pernikahan yang meriah.

Baca juga: Gelar Kamera Ponsel Terbaik Direbut Pixel 2 dari iPhone 8 Plus

Perangkat Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL, nampak dalam video di balik layar, yang "tergenggam" di rig steadicam dan dibantu dengan aplikasi kamera pihak ketiga.

Dalam wawancaranya dengan Google, ide perekaman dengan Pixel 2 tersebut muncul ketika Legend menyadari keunggulan kamera duo Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

"Kami biasanya menggunakan kamera mahal ketika kami melakukan shooting. Namun, pengalaman shooting dengan dengan smartphone terasa lebih natural dan kualitas dari Google Pixel sangat menakjubkan", jelas pelantun lagu "All of Me" tersebut.

Legend juga mengatakan jika teknologi Pixel, menjadi lebih mudah diakses sehingga bisa dimanfaatkan untuk menciptakan kreativitas dan lebih banyak orang lagi yang mampu menceritakan serta mengekspresikan visi mereka.

Baca juga: Film Horor Produksi Hollywood Sepenuhnya Direkam Pakai iPhone

Dirangkum KompasTekno dari 9to5google, Senin (9/4/2018), Legend mengaku jika dirinya adalah pengguna sejati layanan Google, seperti Google Docs, Maps, Drive, Kalender, dan sebagainya.

Penggunaan kamera smartphone untuk sinematografi, bukan hanya kali ini. Sebelumnya, iPhone lebih dulu mencicipi dunia sinematografi, melalui film festival berjudul "Tangerin", yang hampir keseluruhan produksinya direkam menggunakan iPhone 5S.

Bagaimana teknis Google Pixel 2 digunakan untuk merekam seluruh adegan video "A Good Night", bisa disaksikan dalam video berikut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9to5Google


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com