Video Klip John Legend Direkam Sepenuhnya dengan Google Pixel 2

Kompas.com - 09/04/2018, 14:09 WIB
Seorang kameramen menggunakan Google Pixel 2 untuk merekam adegan video klip John Legend berjudul A Good Night. GoogleSeorang kameramen menggunakan Google Pixel 2 untuk merekam adegan video klip John Legend berjudul A Good Night.

KOMPAS.com - Kualitas kamera Google Pixel 2 tak hanya mendapat perhatian dari penilai kamera DxOMark, yang mengganjarnya dengan skor 98.

Salah satu musisi papan atas Hollywood, John Legend pun mengandalkan kualitas kamera Google Pixel 2 untuk merekam seluruh video klip lagu barunya berjudul "A Good Night", yang ia bawakan bersama BloodPop.

"A Good Night" direkam sepenuhnya menggunakan Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL dengan membagi menjadi dua latar.

Pertama, sebuah tempat remang-remang dengan sorotan lampu warna-warni yang mencitrakan sebuah kelab. Satu ruangan lain adalah ruangan indoor yang cukup terang dengan latar pernikahan yang meriah.

Baca juga: Gelar Kamera Ponsel Terbaik Direbut Pixel 2 dari iPhone 8 Plus

Perangkat Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL, nampak dalam video di balik layar, yang "tergenggam" di rig steadicam dan dibantu dengan aplikasi kamera pihak ketiga.

Dalam wawancaranya dengan Google, ide perekaman dengan Pixel 2 tersebut muncul ketika Legend menyadari keunggulan kamera duo Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

"Kami biasanya menggunakan kamera mahal ketika kami melakukan shooting. Namun, pengalaman shooting dengan dengan smartphone terasa lebih natural dan kualitas dari Google Pixel sangat menakjubkan", jelas pelantun lagu "All of Me" tersebut.

Legend juga mengatakan jika teknologi Pixel, menjadi lebih mudah diakses sehingga bisa dimanfaatkan untuk menciptakan kreativitas dan lebih banyak orang lagi yang mampu menceritakan serta mengekspresikan visi mereka.

Baca juga: Film Horor Produksi Hollywood Sepenuhnya Direkam Pakai iPhone

Dirangkum KompasTekno dari 9to5google, Senin (9/4/2018), Legend mengaku jika dirinya adalah pengguna sejati layanan Google, seperti Google Docs, Maps, Drive, Kalender, dan sebagainya.

Penggunaan kamera smartphone untuk sinematografi, bukan hanya kali ini. Sebelumnya, iPhone lebih dulu mencicipi dunia sinematografi, melalui film festival berjudul "Tangerin", yang hampir keseluruhan produksinya direkam menggunakan iPhone 5S.

Bagaimana teknis Google Pixel 2 digunakan untuk merekam seluruh adegan video "A Good Night", bisa disaksikan dalam video berikut.

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber 9to5Google
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X