Spotify Bikin Speaker Pintar untuk Mobil?

Kompas.com - 09/04/2018, 18:12 WIB
Iklan speaker pintar Spotify yang muncul di dalam aplikasi Spotify. SpotifyIklan speaker pintar Spotify yang muncul di dalam aplikasi Spotify.
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Perusahaan layanan streaming musik asal Swedia, Spotify, sedang bersiap melebarkan sayap ke bisnis perangkat keras (hardware).

Indikasinya adalah sebuah iklan pop-up tentang produk speaker pintar yang tiba-tiba muncul di layar ponsel sejumlah pengguna Spotify.

Sang speaker pintar diduga tak lain merupakan hardware pertama dari Spotify, berupa perangkat yang ditujukan untuk dipakai di mobil. Dalam gambar iklan, speaker pintar ini terlihat bertengger di grill AC mobil, layaknya holder ponsel.

Bentuknya bundar, dengan highlight LED berwarna hijau khas Spotify di pinggirannya. Di sisi depan tampak ada sebuah layar digital,  lalu ada juga tombol fisik untuk shuffle dan play/ pause.

Harga yang tertera di iklan speaker pintar Spotify.Spotify Harga yang tertera di iklan speaker pintar Spotify.
Tulisan “Hey Spotify, play my discover weekly” mengesankan bahwa sang speaker bisa menanggapi perintah suara, ala speaker Google Home atau Amazon Echo.

Bersama dengan gambar speaker, iklan turut menampilkan harga yang dipatok sebesar 12,99 dollar AS per bulan. Pelanggan bakal mendapatkan akun premium berikut sang speaker pintar Spotify.

Namun, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Senin (9/4/2018), pengguna Spotify lain melaporkan melihat harga 14,99 dollar AS per bulan. Jadi, kemugkinan soal harga ini masih belum difinalisasi oleh Spotify.

Di luar gambar dan harga, belum ada informasi lain yang diketahui tentang speaker pintar Spotify. Pihak Spotify sendiri diketahui telah menyebar undangan untuk sebuah acara bertanggal 24 April mendatang.

Bisa jadi Spotify bakal meresmikan kehadiran speaker pintarnya dalam acara tersebut.

 



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X