Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Instagram Stories Kini Bisa Diberi Efek "Bokeh"

Kompas.com - 11/04/2018, 09:51 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah sempat menjadi rumor, Instagram akhirnya meresmikan fitur "Focus" untuk Stories. Fitur ini dapat mendukung foto mode portrait alias foto dengan efek bokeh di Instagram Stories.

Fitur anyar ini berada di sebelah fitur "Superzoom", berjajar dengan fitur-fitur lainnya. Untuk menghasilkan efek bokeh pun cukup mudah. Setelah memilih menu "Focus", cukup arahkan kamera depan untuk selfie atau kamera belakang untuk membidik subjek.

Alhasil, bagian belakang subjek utama akan blur dengan halus dan semakin menajamakan foto subjek utama. Setelah selesai pun, penguna Instagram bisa membubuhkan sticker, filter atai GIF yang kini sudah kembali ke Instagram Stories.

Fitur baru iNstagram stories untuk menghasilkan foto bokeh langsung dari InstagramInstagram Fitur baru iNstagram stories untuk menghasilkan foto bokeh langsung dari Instagram
Saat ini fitur "Focus" telah tersedia di lini iPhone SE, iPhone 6S, iPhone 6S Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus, serta iPhone X.

Fitur ini juga hadir di beberapa perangkat Android, sayangnya, dihimpun KompasTekno dari blog Instagram, Rabu (11/4/2018), tidak disebutkan lini Android apa saja yang sudah mendukung fitur "Focus".

Untuk mencoba fitur Focus, cukup update aplikasi Instagram ke versi 39.0 untuk iOS di App Store, dan juga pengguna Android "beruntung" di Google Play.

Selain "Focus", Instagram juga memperkenalkan fitur sticker @mention, bagi para pengguna iOS. 

Fitur sticker @mention yang baru hadir di iOSInstagram Fitur sticker @mention yang baru hadir di iOS

Sticker @mention, bisa ditemukan dengan mengetuk ikon sticker yang berada di deretan atas, lalu pilih opsi "@mention" dan ketik nama akun teman yang ingin disebutkan. Sticker tersebut juga bisa diposisikan atau dirotasi, sesuai kehendak hati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com