Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Black Shark Resmi Meluncur, Berapa Harganya?

Kompas.com - 14/04/2018, 10:11 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena


KOMPAS.com - Xiaomi akhirnya secara resmi meluncurkan ponsel gaming pertama, Xiaomi Black Shark. Ponsel ini digadang-gadang sebagai pesaing Razer Phone yang juga menyasar kalangan pecinta game mobile.

Sebenarnya, Black Shark bukan ponsel yang murni dibuat oleh Xiaomi, melainkan perusahaan yang didukungnya.

Xiaomi Black Shark terdiri atas dua varian dengan kapasitan RAM dan memori internal berbeda, yakni versi RAM 6 GB + ROM 54 GB, dan RAM 8 GB + ROM 128 GB.

Selain itu, hardware lain termasuk chip Qualcomm Snapdragon 845 64-bit, CPU  octa-core, dan GPU Adreno 360. ponsel ini tidak dilengkapi dengan slot MicroSD tambahan.

Layar Xiaomi Black Shark menggunakan LCD IPS 5,99 inci Full HD+ dengan rasio 18:9. Dengan begitu, ukuran layar akan sedikit lebih panjang, pengguna pun bisa menikmati tampilan yang lebih luas saat bermain game mobile.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Xiaomi Black Shark


Sebagaimana perangkat gaming lainnya, bagian pendingin pun mendapat perhatian lebih dari Xiaomi. Black Shark dilengkapi dengan sistem pendingin cair terintegrasi yang diklaim bisa membuat CPU 8 derajat Celcius lebih dingin, sebagaimana dikutip KompasTekno dari GSMArena, Sabtu (14/4/2018).

Xiaomi Black Shark dengan gamepad.Xiaomi Xiaomi Black Shark dengan gamepad.

Lantas berapa harga ponsel gaming Xiaomi ini? Di negara asalnya, China, Xiaomi Black Shark versi RAM 8GB penyimpanan 128 GB dibanderol seharga 3.499 yuan atau sekitar Rp7,8 juta.

Sedangkan untuk versi RAM 6 GB/64 GB dibanderol dengan harga lebih murah yakni 2.999 yuan alias sekitar Rp 6,6 juta. Selain itu gamepad Black Shark juga dijual secara terpisah seharga 179 yuan atau sekitar Rp 400.000.

Baca juga: Xiaomi Tawar GoPro Rp 13 Triliun, Akuisisi dalam Waktu Dekat?

Xiaomi membuka sesi pemesanan Black Shark mulai 20 April di situs JD.com, dan tersedia dalam dua varian warna, Polar Night Black dan Sky Gray.

Belum diketahui apakah Black Shark juga akan dipasarkan di luar China atau tidak, termasuk Indonesia di kemudian hari. Galeri foto Xiaomi Black Shark bisa dilihat di tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com